Viral! Para Artis dan Selebritis Dukung Pasangan Rindu

Selasa, 12 Juni 2018 - 17:04 WIB
Viral! Para Artis dan Selebritis Dukung Pasangan Rindu
Viral! Para Artis dan Selebritis Dukung Pasangan Rindu
A A A
BANDUNG - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum atau (Rindu) banyak mendapat dukungan artis dan selebritis. Dukungan terhadap Rindu disampaikan melalui grup aplikasi penyampai pesan Whatsapp (WA), media sosial, dan video hingga viral.

Artis dan selebritas yang menyampaikan dukungan untuk pasangan Rindu di antaranya komedian dan pembawa acara Denny Cagur; Rossa, penyanyi kelahiran Sumedang; komedian Mang Saswi yang mengenal Ridwan Kamil sebagai sosok pemimpin muda kreatif.

Tak ketinggalan aktor Andika Pratama yang menilai Ridwan Kamil sebagai sosok kreatif dan inovatif yang dibuktikan dari hasil kerjanya yang nyata di Kota Bandung. Mantan pemain sinetron Sahrul Gunawan yang sebagai warga Jawa Barat mengaku Rindu Jabar Juara.

Sedangkan vokalis Nidji, Giring Ganesha Djumaryo atau kerap disapa Giring Nidji mengaku turut mendukung Kang Emil karena terinspirasinya yang luar biasa. Isi pidato Kang Emil menurut Nidji sarat dengan inovasi-inovasi yang dpat membantu rakyat Jawa Barat, agar semakin sejahtera, semakin mandiri dengan kekuatan ekonomi kreatif dan UMKM.

Giring pun secara pribadi mendukung pasangan RINDU serta mengajak seluruh relawan Jabar Juara agar memenangkan Kang Emil dan Kang Uu dalam pilgub jabar 27 Juni 2018. Ajakan serupa disampaikan aktris cantik Asyifa Latief juga turut mengucapkan selamat dan sukses untuk Kang Emil dan Kang Uu dalam perhelatan pilgub Jabar 2018.

Artis dan penyanyi Aura Kasih juga turut menyampaikan dukungan untuk kang Ridwan kamil yang dinilainya sudah membawa perubahan untuk Kota Bandung. Menurut artis kelahiran Bandung ini, sudah saatnya Kang Emil membawa perubahan untuk Jawa Barat.

Hal senada juga disampaikan Aktor Gading Marten dan penyanyi yang populer dengan lagu "Goyang Dumang" Cita Citata, aktris dan penyanyi Princes Syahrini, penyanyi dangdut Kristina, artis Mediana Zein, serta Leona Agustine. Selain itu, pembawa acara kenamaan Mohamad Farhan dan Aktivitis dan pegiat sosial Wanda Hamidah juga turut mendukung pasangan Rindu.

Pengamat dan praktisi komunikasi Santi Indra Astuti menilai, hadirnya dukungan dari para artis yang viral di media sosial merupakan sebuah kenyataan yang tidak bisa dipungkiri. Sebab para artis juga mewakili segmen masyarakat yang juga berkepentingan dengan isu-isu publik yang dibawa oleh kandidat gubernur Jabar, termasuk Ridwan Kamil dan pasangannya Uu Ruzhanul Ulum.

"Para artis ini, sama halnya dengan posisi politikus, tokoh agama, maupun tokoh masyarakat, mereka memiliki komunitas yang seide atau memiliki visi dan misi untuk diperjuangkan," ungkap Santi.

Oleh karenanya, dukungan para artis terhadap pasangan Rindu menurut Santi, bisa dibaca sebagai bentuk kepercayaan kepada pasangan Rindu untuk memperjuangkan ide dan gagasan mereka. "Mereka pastinya memiliki pertimbangan mengapa Ridwan Kamil dan Uu dianggap sebagai kandidat terbaik yg berpotensi mewujudkan apa yg mereka cita-citakan," Jelasnya

Pengajar di Fakultas Ilmu Komunikasi Unisba yang tengah studi S3 di salah satu universitas di Malaysia ini menegaskan, dukungan para artis dan selebritas akan berpengaruh pada popularitas dan elektabilitas pasangaran Rindu. "Mengingat para artis juga memiliki popularitas, bahkan menjadi idola atau role model bagi para fans-nya, tentu saja, dukungan mereka berpotensi menaikkan elektabilitas Ridwan Kamil dan Uu," tegasnya.

Di sisi lain, Santi juga mengingatkan Ridwan Kamil sendiri sebagai kandidat gubernur Jawa Barat memang sosok yang sudah punya modal sosial yang kuat. "Bagi saya jelas, dukungan para artis akan turut menguatkan popularitas dan elektabilitas Rindu," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9392 seconds (0.1#10.140)