alexametrics

Polres Bintan Lakukan Tes Urine pada ABK, Satu Positif Narkoba

loading...
Polres Bintan Lakukan Tes Urine pada ABK, Satu Positif Narkoba
Satu anak buah kapal (ABK) kapal cepat di Pelabuhan Bulang Linggi, Tanjunguban terbukti positif sebagai pengguna narkoba. Koran SINDO/Novel
A+ A-
BINTAN - Satu anak buah kapal (ABK) kapal cepat di Pelabuhan Bulang Linggi, Tanjunguban terbukti positif sebagai pengguna narkoba.

Hal ini terungkap saat Jajaran Satresnarkoba Polres Bintan menggelar tes urine di Pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban, Selasa (12/6/2018) siang, guna mengantisipasi keselamatan berlayar khususnya operator kapal.

Informasi yang dihimpun, satu orang yang terindikasi menggunakan narkoba tersebut berinisial DN (38). Yang bersangkutan pun tidak dapat mengelak saat indikator alat tes menunjukkan hasil positif.

DN yang ditemui di lokasi mengaku dirinya menduga urinnya terindikasi positif narkoba lantaran pernah meminum narkoba jenis pil ekstasi. Berdasarkan pengakuannya, ia menggunakan barang haram tersebut pada seminggu lalu. "Iya bang saya pake ekstasi seminggu lalu, iseng aja saya," akunya.

Dikatakan pria yang mengaku warga Medan dan baru merantau di Bintan sebagai ABK kapal cepat. "Saya baru merantau ke sini bang," katanya.

Terpisah, Kasatresnarkoba Polres Bintan AKP Joko Purnawanto mengatakan, yang bersangkutan akan dilakukan tindakan lanjut oleh pihaknya dengan tindakan rehabilitasi bersama BNN. "Iya satu orang positif, kami saat ini langsung berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menangani ini. Akan direhab lah," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak