Jokowi Sebut Menko Polhukam Pengganti Mahfud MD dari Nonpartai

Sabtu, 03 Februari 2024 - 19:44 WIB
loading...
Jokowi Sebut Menko Polhukam Pengganti Mahfud MD dari Nonpartai
Presiden Jokowi mengungkapkan, bahwa Menko Polhukam definitif pengganti Mahfud MD akan berasal dari kalangan nonpartai, Sabtu (3/2/2024). Foto/MPI
A A A
BANDUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, Menko Polhukam definitif pengganti Mahfud MD akan berasal dari kalangan nonpartai. Hal ini disampaikan Jokowi di Bale Rame, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/2/2024).

"Non (partai)," ujar Jokowi.

Jokowi menegaskan, pengganti Mahfud akan diumumkan secepatnya. Dia juga menyebut alasan pemilihannya terhadap Tito Karnavian sebagai Plt Menko Polhukam, dengan menilai pengalaman Tito dalam berbagai jabatan, seperti di BNPT, Kapolri, dan Mendagri, memberikan keunggulan tersendiri.



"Pak Tito karena juga punya pengalaman dulu di BNPT kemudian di Kapolri dan Mendagri, saya kira untuk memegang di Menko Polhukam saya kira enggak ada masalah," ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) tentang pemberhentian dengan hormat Mahfud MD sebagai Menko Polhukam, Jumat (2/2/2024). Mendagri Tito Karnavian ditunjuk sebagai Plt Menko Polhukam.

"Pada hari ini, Jumat, 2 Februari 2024, Presiden telah menandatangani Keppres No. 20/P Tahun 2024, yang berisi pemberhentian dengan hormat Bapak Mahfud MD sebagai Menko Polhukam," kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana dalam keterangannya, Jumat (2/2/2024).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)