Mengapa Pelatih Real Sociedad Tolak Gantikan Xavi di Barcelona?

Sabtu, 03 Februari 2024 - 16:06 WIB
loading...
Mengapa Pelatih Real Sociedad Tolak Gantikan Xavi di Barcelona?
Pelatih Real Sociedad Imanol Alguacil menolak untuk menggantikan peran Xavi Hernandez di Barcelona. Dia menegaskan siap membarui kontrak bersama Txuri-Urdin / Foto: ABC de Sevilla
A A A
Pelatih Real Sociedad Imanol Alguacil menolak untuk menggantikan peran Xavi Hernandez di Barcelona . Dia menegaskan siap membarui kontrak bersama Txuri-Urdin.

Xavi diketahui sudah memutuskan berhenti melatih Barcelona pada akhir musim ini. Pelatih berusia 44 tahun itu memutuskan pergi setelah Barcelona menelan kekalahan menyakitkan dari Villarreal (3-5), Minggu (28/1/2024).

Xavi mengatakan, alasan kepergiannya adalah demi kebaikan Blaugrana. Setelah kepastian itu, banyak pelatih yang dirumorkan akan menukangi Barcelona usai kepergian Xavi.



Salah satunya adalah Imanol Alguacil yang saat ini menjabat sebagai pelatih Sociedad. Mengenai rumor tersebut, Alguacil menegaskan penolakan untuk melatih Barcelona.

Juru formasi berusia 52 tahun itu mengatakan Xavi adalah sosok yang paling tepat untuk melatih Blaugrana. "Itu bukan pertanyaan yang harus saya jawab. Yang bisa saya sampaikan kepada Anda adalah Xavi adalah pelatih ideal untuk melatih Barcelona. Akan sulit baginya untuk menemukan pelatih seperti dia. Semua dukungan dan rasa hormat saya atas apa yang dia miliki selesai dan sedang dilakukan," ujar Alguacil dilansir dari Marca, Sabtu (3/2/2024).



"Saya berada di klub terbaik yang saya bisa, sangat dihargai, senang menjadi bagian dari Real. Saya ingin terus membuat sejarah, saya tahu kontrak saya berakhir pada 2025, saya berharap untuk memperbaruinya, tetapi saya harus mendapatkannya," tegas Alguacil.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4195 seconds (0.1#10.140)