alexametrics

Razia Angkutan Lebaran, Petugas Temukan Sejumlah Bus Tak Layak Jalan

loading...
Razia Angkutan Lebaran, Petugas Temukan Sejumlah Bus Tak Layak Jalan
Petugas gabungan dari dinas perhubungan, TNI, dan polisi, merazia bus-bus angkutan Lebaran di terminal Kota Jombang, Jawa Timur, Senin (11/6/2018) siang. iNewsTV/Mukhtar Bagus
A+ A-
JOMBANG - Petugas gabungan dari dinas perhubungan, TNI, dan polisi, merazia bus-bus angkutan Lebaran di terminal Kota Jombang, Jawa Timur, Senin (11/6/2018) siang.

Sejumlah bus yang kondisi rodanya tidak layak jalan langsung ditahan dan dipaksa mengganti rodanya saat itu juga. Para sopir bus juga diwajibkan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Petugas memeriksa seluruh kelengkapan maupun kondisi bus, mulai dari surat-suratnya, kipas kaca, lampu, rem, hingga kondisi roda. Sejumlah bus yang kedapatan kondisi rodanya sudah tipis dan membahayakan langsung ditahan.



Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang Imam Sujianto menjelaskan, razia ini sengaja dilakukan untuk mencegah kecelakaan lalu lintas akibat kondisi bus yang tak layak jalan. “Selain dipaksa mengganti kelengkapannya, bus yang kondisinya tidak memenuhi sarat juga langsung ditilang oleh petugas,” katanya.
(wib)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak