alexametrics

Antisipasi Teror, Polda Banten Siagakan 2 Personel di Dalam Kapal

loading...
Antisipasi Teror, Polda Banten Siagakan 2 Personel di Dalam Kapal
Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat pengecekan jalannya kegiatan arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (10/6/2018). Foto/SINDOnews/Rasyid Ridho
A+ A-
MERAK - Polda Banten menempatkan dua personel di atas kapal yang akan berlayar dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni saat arus mudik Lebaran. Penempatan personel polisi tersebut guna mengantisipasi teror selama arus mudik.

Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan dua personel kepolisian terdiri dari Brimob dan Ditpolair Polda Banten dengan dipersenjatai lengkap.

"Kita siapkan Tim Gegana Antiteror. Di kapal sendiri kita siapkan personel melekat sehingga apabila ada masalah kita bisa bergerak cepat juga terkait pengawasanya kita pantau,” ujar Listyo saat pengecekan jalannya kegiatan arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (10/6/2018).

Dia mengimbau kepada pemudik di Pelabuhan Merak agar lebih bersabar saat mengantre masuk ke dalam kapal dan mematuhi petunjuk petugas di lapangan. "Saat menunggu emosi masyarakat jadi perhatian kita," ucapnya.

Polda Banten memprediksi puncak arus mudik tahun ini akan terjadi pada H-3. Meskipun diprediksi akan ada peningkatan jumlah pemudik sebesar 10%, pihaknya sudah mempersiapkan manajemen lalu lintas terutama menuju Pelabuhan Merak.

"Kalau kita lihat libur lebih panjang, harapan kita puncaknya arus mudik tahun ini bisa di bawah tahun lalu," jelasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak