Jalur Pantura Cirebon Terus Dipadati Ribuan Pemudik

Minggu, 10 Juni 2018 - 00:39 WIB
Jalur Pantura Cirebon Terus Dipadati Ribuan Pemudik
Jalur Pantura Cirebon Terus Dipadati Ribuan Pemudik
A A A
CIREBON - Volume kendaraan yang melintasi arus lalu lintas pantura Cirebon hari ini terus menunjukkan peningkatan. Tidak hanya kendaraan roda dua, namun juga kendaraan roda empat dan enam yang melewati jalur ini.

Berdasarkan pantauan, meski tercatat cukup ramai namun tidak terjadi kemacetan signifikan. Para pemudik ini dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur seperti ke Semarang, Purwokerto, Magelang dan daerah lainnya.

"Dari pagi arus lalu lintas dari Jakarta ada peningkatan yang hingga malam hari ini masih tercatat ramai baik kendaraan roda dua, empat dan enam," kata Padal 1 Pos PAM Gebang, Cirebon Ipda Rinduwan, Sabtu (9/6/2018).

Menurut Rinduwan, dengan semakin ramainya arus lalu lintas tersebut, kecepatan pengendara sekitar 40-50 km/jam. Karena itu, para pemudik diimbu untuk lebih berhati hati agar selamat sampai tujuan dan dapat berkumpul bersama keluarga.

Dia memperkirakan, volum kendaraan pada besok akan lebih ramai dibanding hari ini karena hari Minggu. "Untuk besok mungkin lebih ramai lagi baik kendaraan mobil dan motor," imbuhnya.

Pihaknya pun sudah mulai mempersiapkan sejak lama agar para pemudik yang hendak menemui keluarga di kampung tidak mengalami kendala apa pun selama dalam perjalanan. Maka, pihak Kepolisian menempatkan pos pos baik pos pengamanan maupun pengaturan khususnya wilayah Cirebon dari perbatasan Indramayu hingga Losari.

Para pemudik diimbau agar lebih berhati hati dalam mengendarai kendaraan. Pemudik juga diminta untuk mematuhi rambu rambu lalu lintas dan memperhatikan kecepatan kendaraan. Kemudian, jika merasa kelelahan diharapkan untuk berhenti baik di rest area atau tempat tempat yang sudah disediakan untuk tempat istirahat.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3984 seconds (0.1#10.140)