Belum Pikirkan Karier Politiknya, Aher Pilih Fokus Menangkan Asyik

Sabtu, 09 Juni 2018 - 20:49 WIB
Belum Pikirkan Karier Politiknya, Aher Pilih Fokus Menangkan Asyik
Belum Pikirkan Karier Politiknya, Aher Pilih Fokus Menangkan Asyik
A A A
BANDUNG - Salah satu kader terbaik PKS Ahmad Heryawan yang digadang-gadang menjadi calon presiden (capres) dari PKS mengaku belum memikirkan karier politiknya setelah melepaskan jabatannya sebagai Gubernur Jabar, 13 Juni 2018. Aher, sapaan akrabnya, memilih untuk fokus memenangkan pasangan Cagub-Cawagub Jabar Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 setelah resmi melepaskan jabatannya sebagai gubernur.

Aher mengaku, selama ini dirinya memang belum maksimal mengampanyekan paslon yang diusung Gerindra, PKS, dan PAN itu. Sebab, dirinya harus memprioritaskan tugasnya sebagai orang nomor satu di Jabar.

"Nanti kan (setelah tidak jadi gubernur) bisa lebih fokus, langsung kampanye. Sebagai kader PKS, tentu saya akan membantu lebih jauh setelah melepaskan jabatan," tutur Aher, Sabtu (9/6/2018).

Selain berupaya memenangkan pasangan Asyik, Aher mengaku belum memikirkan karier politiknya sebagai salah satu kandidat capres partai berlambang bulan sabit kembar itu.

Rencananya, lanjut Aher, dirinya akan mengontrak sebuah rumah di Kota Bandung untuk ditinggali bersama keluarganya. Aher pun mengaku telah merapikan barang-barang pribadinya yang disimpan di rumah dinas Gubernur Jabar.

"Udah beres-beres, barang saya kebanyakan ada di rumah dinas. Nanti ngontrak rumah di Bandung, di Setraduta. Nanti Lebaran juga di Bandung, jadi khatib," pungkasnya.

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan pasangan Asyik Haru Suandharu membenarkan bahwa pihaknya akan memasang Aher sebagai salah satu juru kampanye (jurkam) andalan pasangan Asyik setelah Aher resmi melepaskan jabatan Gubernur Jabar.

Haru optimistis, kehadiran Aher sebagai jurkam Asyik akan sangat berdampak terhadap kemenangan pasangan Asyik di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018. Sebagai Gubernur Jabar dua periode, kata Haru, Aher memiliki basis massa yang kuat di Jabar.

"Begitu selesai jadi Gubernur, Pak Aher akan menjadi jurkam dan bertemu langsung dengan masyatakat, terutama di daerah-daerah yang jaringannya sudah dibina selama 10 tahun terakhir oleh Pak Aher," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4571 seconds (0.1#10.140)