alexametrics

Wabup Kobar dan Dishub Cek Kelaikan Bus Angkutan Lebaran di Terminal Natai Suka

loading...
Wabup Kobar dan Dishub Cek Kelaikan Bus Angkutan Lebaran di Terminal Natai Suka
Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah dan Dishub mengecek kelayakan bus angkutan Lebaran. Foto/Istimewa
A+ A-
PANGKALAN BUN - Menyambut arus mudik Idul Fitri 1439 H, Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah melakukan persiapan guna melayani para pemudik menuju kampung halaman.

Kepala Dinas Perhubungan Kobar Petrus Rindra mengatakan, sejak Kamis (7/6/2018) hingga Minggu (24/6/2018), Dishub Kobar membuka Posko Pengawasan dan Pengendalian Angkutan Lebaran di Terminal Natai Suka. Untuk diketahui, Terminal Natai Suka ditetapkan menjadi terminal yang diperbantukan untuk layanan mudik Lebaran tahun ini.

"Adanya posko ini untuk mengantisipasi tingkat kecelakaan saat perjalanan. Dimulai dari melakukan pengawasan kelengkapan surat-surat dan kelaikan jalan," kata Petrus, Sabtu (9/6/2018).

Pihaknya juga akan memastikan kondisi bus-bus yang akan beroperasi dalam kondisi laik jalan dan sopir yang bertugas membawa penumpang ke kota tujuan juga fit.

"Demi keselamatan dan kenyamanan penumpang, kami akan cek kelaikan bus termasuk memeriksa kondisi kesehatan sopirnya," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah mengatakan, pengecekan bus Lebaran sangat penting. Ini demi keselamatan seluruh penumpang.

"Kalau tidak laik jalan, jangan dipaksa untuk mengangkut penumpang karena itu sangat berbahaya. Saya perintahkan Dishub untuk mengecek secara detail setiap bus yang masuk terminal."

Ia juga berpesan kepada sopir bus untuk menaati rambu rambu lalu lintas. Jangan mengemudi secara ugal-ugalan. "Lebih baik pelan asal selamat sampai tujuan. Jangan sampai buru-buru dan ngebut yang berimbas pada kecelakaan."
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak