alexametrics

Perkumpulan Batak Muslim Berikan Bantuan Paket Sembako di Kalsel

loading...
Perkumpulan Batak Muslim Berikan Bantuan Paket Sembako di Kalsel
Anggota Perkumpulan Batak Muslim memberikan bantuan paket sembako kepada warga miskin di pesisir pesisir Sungai di Tamban, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan. FOTO/Ist.
A+ A-
BARITO KUALA - Perkumpulan Batak Muslim menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan paket sembako di pesisir Sungai di Tamban, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

Penyaluran bantuan paket tersebut dilaksanakan menggunakan trasportasi sungai yakni, kelotok bagi warga yang tinggal di pesisir Sungai Tamban, khususnya di Desa Tamban Bangun, Kecamatan Tamban, Kabupaten Barito Kuala, Kalsel, belum lama ini.

"Sekitar 500 paket sembako serta ada pula mukanan kita bagikan bagi warga di daerah pesisir sungai di wilayah Kecamatan Tamban, Kabupaten Barito Kuala, Kalsel ini," ujar anggota Perkumpulan Batak Muslim Pusat, Dheys Lusiana Sidabalok.

Dia menyatakan, dipilihnya daerah pesisir Sungai Tamban karena diketahui banyak warga yang kurang mampu."Kami harapkan bantuan dapat sedikit meringankan beban mereka untuk memenuhi kebutuhan menjalankan ibadah puasa," tutur Dheys sebagaimana siaran pers yang diterima redaksi, Sabtu (9/6/2018).

Menurut dia, Perkumpulan Batak Muslim memiliki kegiatan bakti sosial pada Ramadhan ini di seluruh Indonesia, termasuk sebagian Kalsel.

Perkumpulan Batak Muslim, kata dia, memiliki anggota sekitar 10.000 di seluruh Indonesia, dan terus berupaya ikut mensyiarkan agama Islam keseluruh pelosok.

Karenanya, kata Dhew, perkumpulan Batak Muslim akan mendukung dibangunnya sebuah masjid di Desa Tamban Bangun ini."Ada anggota kami di Kalsel mewakafkan tanahnya untuk dibangun masjid. Kami pastikan akan ikut mendukung dan membantu pembangunannya," papar Dheys.

Menurut dia, demi kemaslahatan bersama dan demi tegaknya syiar agama Islam, semuanya harus bergotong royong mewujudkan ini.Camat Tamban, Barito Kuala, Kalsel, Supian Suri yang hadir dalam acara penyerahan bantuan itu mengatakan rasa syukur atas perhatian besar yang diberikan Perkumpulan Batak Muslim Indonesia.

"Kami menerima dengan tangan terbuka atas bantuan para kaum muslimin dari perkumpulan Batak ini, tentunya ini sangat berarti bagi warga kami," tuturnya.

.

(vhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak