alexametrics

Arus Mudik Sudah Terasa di Bandara Internasional Adisutjipto

loading...
Arus Mudik Sudah Terasa di Bandara Internasional Adisutjipto
Arus mudik dengan angkutan udara sudah terjadi di bandara internasional Adisutjipto sejak H-8 Lebaran atau Kamis 7 Juni 2018. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
YOGYAKARTA - Arus mudik dengan angkutan udara sudah terjadi di bandara internasional Adisutjipto sejak H-8 Lebaran atau Kamis 7 Juni 2018. Indikasinya untuk aktivitas jumlah penerbangan maupun penumpang mulai meningkat dibandingkan dengan hari biasa atau reguler maupun pada periode yang sama tahun lalu.

Communication and Legal Section Head Bandara Adisutjipto Liza Anindya Rahmadiani mengatakan, berdasarkan data yang masuk pada H-8, tercatat terjadi pergerakan 173 penerbangan. Terdiri dari 165 penerbangan domistik ( 83 kedatangan dan 82 keberangkatan) serta 8 penerbangan internasional, masing-masing 4 kedatangan dan keberangkatan.

“Dari penerbangan itu, tercatat ada 23.396 penumpang, 22.365 domestik, dan 1.031 penumpang internasional,” kata Liza, Jumat (8/6/2018).



Menurut Liza dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, jumlah tersebut meningkat. Sebab tahun lalu, pada H-8 hanya tercatat 162 penerbangan, dengan 21.908 penumpang atau naik 6%. Untuk penumpang kedatangan juga lebih banyak dibandingkan dengan keberangkatan, yaitu 12.249 kedatangan dan 11.147 keberangkatan.

“Secara umum jumlah 23.000 penumpang ini juga lebih banyak jika dibandingkan dengan hari biasa atau reguler yaitu 22.000 penumpang,” sebutnya.

Untuk keamanan dan kelancaran arus mudik melalui penerbangan, di bandara internasional Adisutjipto didiirkan Posko Terpadu Angkutan Udara Labaran 2018. Posko tersebut ada di terminal A dan B bandara Internsional Adisutjipto. Dalam posko ini, terdiri dari personel TNI Polri, tenaga kesehatan, dan relawan.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak