alexametrics

Sabrina Jadi Sekda Perempuan Pertama di Sumut

loading...
Sabrina Jadi Sekda Perempuan Pertama di Sumut
R Sabrina saat dilantik menjadi Sekda Pemprov Sumut di Aula Raja Inal Siregar, Lantai 2 Kantor Gubsu, Jumat (8/6/2018). FOTO/ SINDOnews/LIA ANGGIA NASUTION
A+ A-
MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Erry Nuradi melantik R Sabrina sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) di Aula Raja Inal Siregar, Lantai 2 Kantor Gubsu Jalan Pengeran Diponegoro Nomor 30, Medan, Jumat (8/6/2018). Sabrina adalah Sekda perempuan pertama di Sumut.

Sabrina bukanlah wajah baru di lingkungan Pemprovsu. Sebelumnya ia pernah menjabat Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang), Plh Sekdaprovsu, dan terakhir sebagai Staf Ahli Menteri KLHK bidang Pangan.

Dalam sambutannya, Gubsu mengingatkan ada beberapa hal yang perlu dilakukan oleh Sabrina. Di antaranya, memberikan kontribusi dalam dinamisasi aparatur di lingkungan Pemprovsu, mampu mengemban tugas-tugas administrasi, meningkatkan kemampuan dalam menyikapi teritorial dan pengelenggaraan otonomi daerah.



"Serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi secara intensif dan produktif kepada institusi baik internal maupun eksternal," kata Erry Nuradi.

Dalam melaksanakan tugasnya, kata Gubsu, Sekda harus memerhatikan tingkat kedisiplinan, menyeimbangkan antara peningkatan kesejahteraan dan hukuman (reward dan punishment), dan mendayagunakan semua potensi ASN yang dimiliki dengan prinsip birokrasi yang cepat, tepat, akurat dan taat azas.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak