Volume Kendaraan di Semarang Meningkat, Flyover Jatingaleh Macet Panjang

Jum'at, 08 Juni 2018 - 20:45 WIB
Volume Kendaraan di Semarang Meningkat, Flyover Jatingaleh Macet Panjang
Volume Kendaraan di Semarang Meningkat, Flyover Jatingaleh Macet Panjang
A A A
SEMARANG - Seiring hari terakhir kerja pegawai negeri sipil (PNS) jelang cuti bersama libur Lebaran, volume kendaraan mengalami peningkatan tajam di sejumlah ruas jalan Kota Semarang, Jawa Tengah. Salah satunya di kawasan flyover Jatingaleh menuju tanjakan Gombel. Arus lalu lintas terpantau macet panjang dengan dipenuhi kendaraan minibus maupun roda dua, Jumat (8/6/2018).

Dari pantauan SINDOnews, mulai dari pukul 14.30 WIB, kepadatan ratusan kendaraan sudah mulai tampak dari traffic light pertigaan Kaliwiru menuju flyover Jatingaleh hingga Jalan Setiabudi. Sebagian kendaraan kebanyakan berplat nopol dari luar Kota Semarang seperti B, AB, AA, K, G dan lain sebagainya.

Kemacetan semakin diperparah karena adanya truk yang terperosok di kawasan turunan Gombel lama dan banyaknya mobil mogok di ujung tanjakan Gombel. "Tadi sempat ada kecelakaan truk, tapi sudah dievakuasi dari tadi sekitar pukul 15.30 WIB. Tapi hingga saya lewat jam 16.30 pun tetap saja macet," tutur Yoyok, pengendara yang hendak menuju Tembalang.

Dampaknya, beberapa jalan alternatif menuju Semarang Atas pun juga terimbas. Di kawasan Bukitsari, tepatnya pertigaan tikungan menuju Gombel Lama dan Setiabudi, kendaraan berjalan tersendat. Kondisi yang sama juga terjadi di kawasan Jangli.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7912 seconds (0.1#10.140)