Rem Blong Truk Bermuatan Jagung Terguling, 1 Penumpang Tewas

Rabu, 06 Juni 2018 - 21:55 WIB
Rem Blong Truk Bermuatan Jagung Terguling, 1 Penumpang Tewas
Rem Blong Truk Bermuatan Jagung Terguling, 1 Penumpang Tewas
A A A
BIMA - Sebuah truk bermuatan jagung terguling saat melintas di jalan tanjakan Desa Sarita, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, pada Rabu (6/6/2018) sore. Akibatnya, salah seorang penumpang dikabarkan tewas tertimbun karung yang berisi jagung.

Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan ini. Namun diduga, truk AD 1608 E, mengalami rem blong serta kelebihan muatan saat tanjakan, sehingga truk tersebut mundur dan akhirnya terguling di jalan yang rata.

"Untuk sementara kejadian kecelakaan ini belum bisa kami pastikan penyebabnya. Hingga saat ini, anggota Satuan Lantas sudah menuju ke TKP untuk melakukan olah TKP. dan selanjutnya akan menuju rumah duka," tutur Kasat Lantas Polres Bima Kabupaten, Iptu Caka Putu Gde, saat dikonfirmasi pada Rabu malam.

Berdasarkan informasi sementara, jumlah penumpang dalam truk tersebut diperkirakan sebanyak enam orang. Beberapa diantaranya juga mengalami luka yang cukup serius. Saat ini, sejumlah penumpang tengah dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan perawatan medis.

Sementara pihak Lantas Polres Bima, baru bisa memastikan akan kecelakaan ini setelah semua anggota lantas yang menggelar olah TKP pulang dari tempat tersebut.

"Karena di lokasi TKP tidak ada jaringan atau signal handphone, maka maka saya belum bisa menghubungi anggota. Untuk jumlah penumpang pun belum bisa kai pastikan. Namun saat ini kami sudah mengamankan sopir truk tersebut dan kami juga belum mengambil keterangan, karena sopir masih trauma akibat kejadian sore tadi," pungkas Caka.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6311 seconds (0.1#10.140)