Kunjungi Tomohon Sulut, Ganjar: Rakyat Butuh KTP Sakti agar Bantuan Tepat Sasaran

Kamis, 01 Februari 2024 - 13:33 WIB
loading...
Kunjungi Tomohon Sulut, Ganjar: Rakyat Butuh KTP Sakti agar Bantuan Tepat Sasaran
Capres Ganjar Pranowo bertemu dengan ratusan Pekerja Majelis Sinode Gereja Masehi Injil di Minahasa (GMIM) di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis (1/2/2024). FOTO/TPN GANJAR-MAHFUD
A A A
TOMOHON - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo , yang juga diusung oleh Partai Perindo, berkomitmen menerapkan program KTP Sakti untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan sumber daya manusia melalui pendidikan.

Hal itu disampaikan Ganjar usai bertemu dengan ratusan Pekerja Majelis Sinode Gereja Masehi Injil di Minahasa (GMIM) di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis (1/2/2024).

"Kami disambut dengan hangat. Banyak aspirasi yang disampaikan kepada kami, apa sih KTP Sakti. Apakah relate dengan UMKM atau tidak," kata Ganjar.



Ganjar akan menerapkan sistem Satu Data Indonesia menggunakan KTP Sakti. Dengan KTP Sakti, maka program pemerintah bisa disalurkan kepada masyarakat secara tepat sasaran.

"Apa yang diperlukan, apakah itu pelatihan, bantuan atau bagaimana cara UMKM naik kelas," lanjutnya.

Menurutnya, banyak masyarakat mengeluhkan penyaluran bantuan dari pemerintah yang belum tepat sasaran. "Maka, kami buat KTP Sakti, agar datanya jelas dan bisa tepat sasaran,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga menyinggung pentingnya pemerintah memberikan perhatian kepada lembaga pendidikan yang berada di bawah organisasi keagamaan.



"Dan gereja ini punya sekolah ya, mulai dari TK sampai perguruan tinggi. Rasa-rasanya perlu bantuan dari pemerintah karena apa yang bisa diberikan kepada sekolah-sekolah di bawah gereja ini agar tumbuh, salah satunya tadi nasib para gurunya. Saya sangat respek betul, sangat menghormati betul, karena gereja ini concern sama pendidikan. Dan itulah, membangun SDM yang kita mau," tandasnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2251 seconds (0.1#10.140)