1.250 Warga Miskin Terima Bingkisan Lebaran dari Pemkot Salatiga

Selasa, 05 Juni 2018 - 17:18 WIB
1.250 Warga Miskin Terima Bingkisan Lebaran dari Pemkot Salatiga
1.250 Warga Miskin Terima Bingkisan Lebaran dari Pemkot Salatiga
A A A
SALATIGA - Pemkot Salatiga, Jawa Tengah memberikan bingkisan Lebaran kepada sebanyak 1.250 jiwa warga miskin. Masing-masing warga mendapat bingkisan yang berisi 5 kg beras, 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, 1 kaleng makanan ringan, dan satu bungkus teh.

Penyerahan bingkisan dilakukan secara serentak di masing-masing kantor kecamatan, Selasa (5/6/2018). Adapun jumlah penerima bingkisan untuk wilayah Kecamatan Sidorejo sebanyak 315 orang, Sidomukti 250 orang, Argomulyo 325 orang, dan Tingkir 350 orang.

Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris mengatakan, pemberian bantuan bingkisan berupa paket bahan pokok kepada kaum duafa (miskin) ini merupakan salah satu wujud perhatian Pemkot Salatiga kepada masyarakat.

"Ini untuk meringankan beban kaum duafa dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri," katanya saat membuka acara penyerahan bingkisan tersebut di Kantor Kecamatan Sidorejo.

Kepala Dinas Sosial Kota Salatiga Rohadi menyatakan, penyaluran bantuan bahan kebutuhan pokok ini merupakan wujud perhatian dari Pemkot Salatiga kepada keluarga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan dasar hidupnya. Tujuannya adalah untuk mempercepat pengentasan kemiskinan, untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat kurang mampu, dan meringankan beban mereka dengan bantuan kebutuhan bahan pokok.

"Semoga bantuan ini bisa memenuhi keperluan sehari-hari. Kepedulian ini kita harus jaga untuk kesejahteraan bersama," ucapnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1717 seconds (0.1#10.140)