PT KAI Divre 1 Sumut Pastikan Arus Mudik Via Kereta Api Tidak Ada Kendala

Senin, 04 Juni 2018 - 16:32 WIB
PT KAI Divre 1 Sumut Pastikan Arus Mudik Via Kereta Api Tidak Ada Kendala
PT KAI Divre 1 Sumut Pastikan Arus Mudik Via Kereta Api Tidak Ada Kendala
A A A
MEDAN - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) l Sumatera Utara (Sumut) telah siap menghadapi arus mudik Lebaran 2018. Mereka telah melakukan persiapan seperti pemeriksaan jalur perlintasan kereta api dan lokomotif kereta api.

Vice President PT KAI Divre I Sumut, Rusi Haryono mengatakan, persiapan yang mereka lakukan tersebut untuk memastikan bahwa arus mudik Lebaran 2018 khususnya untuk kereta api tidak ada kendala.

"Untuk jalur sudah kita lakukan pengecekan lintasan, rel, wesel di stasiun, dan jembatan. Dan sampai saat pihaknya belum menemukan kendala-kendala," katanya, Minggu 3 Juni 2018.

Selain persiapan tersebut, pihak KAI Divre l Sumut juga telah menyiagakan personel keamanan sebanyak 305 personel yang terdiri dari Polri-TNI dan Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska). Dimana, 250 petugas akan disiapkan untuk di perlintasan jalan (PJL), terutama yang tidak ada palang pintunya.

"Jadi, yang tidak ada palang pintunya kita perkuat dengan PJL ekstra 250 orang dan kita sebar keseluruh perlintasan yang rawan palang pintu yang tidak resmi itu kita jaga," ungkap Rusi.

Rusi juga menambahkan pihaknya juga akan memindahkan pelataran parkir yang berada di depan Stasiun Kereta Api Medan ke arah Lapangan Merdeka Medan.

"Pemindahan pelataran parkir itu untuk memudahkan masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di depan Stasiun tidak terjebak macat dan arus lalu lintas juga tidak terganggu," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5699 seconds (0.1#10.140)