alexametrics

Wakapolri : Masjid Harus Menjadi Tempat Kedamaian

loading...
Wakapolri : Masjid Harus Menjadi Tempat Kedamaian
Wakapolri yang juga Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Pol Syafruddin berjabat tangan dengan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin usai meresmikan Masjid Al Muslimin di Medan.FOTO/Ist.
A+ A-
MEDAN - Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mengingatkan masjid tidak saja menjadi tempat beribadah.Namun menjadi tempat kedamaian serta mewujudkan pemberdayaan ekonomi berbasis masjid.
Hal ini ditegaskannya saat bersama Wali Kota Medan, T Dzulmi Eldin meresmikan Masjid Al Muslimin di Jalan Bunga Raya, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, akhir pekan lalu.
Selain menjadi tempat beribadah, kehadiran Masjid Al Muslimin diharapkan juga dapat menjadi wadah untuk membangun silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah.
Dalam siaran pers Pemko Medan yang dikirim ke redaksi, Senin (4/6/2018) menyebutkan, selain meresmikan, keduanya pun meninjau areal masjid yang cukup luas tersebut.
“Saya juga mengingatkan bahwa masjid juga harus dapat menjadi wadah untuk membangun silaturahmi dan ukhuwah islamiyah. Serta menjadi tempat kedamaian dan perlindungan bukan saja bagi umat Muslim, namun juga umat lain,” sebut Wakapolri Komjen Pol Syafruddin yang juga Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI).
Sementara itu Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengatakan, walaupun telah berdiri kokoh namun Masjid Al Muslimin masih membutuhkan bantuan dan kepedulian masyarakat."Insya Allah, rezeki yang disisihkan ini akan berfungsi sebagai bekal untuk bangunan istana kita di surga kelak," sebut Eldin.

Sebagai muslim yang baik, kata Eldin, tentu akan mencintai masjid lebih dari pada mencintai rumahnya sendiri. Bahkan di masa lalu, Rasullah dan para sahabat menjadikan masjid sebagai lokasi favorit untuk berkumpul.

Masjid dijadikan mercu suar yang mampu menerangi jalam umat agar tidak tersesat pada gemerlapnya pesona dunia."Kita berharap, masjid ini dapat pula berfungsi sebagai mercu suar tersebut sehingga dapat memperkuat fondasi keislmanan di sanubari setiap muslim di Kota Medan," sebutnya.

(vhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak