Lima Penambang Emas di Bolmong Tewas Tertimbun Longsor

Senin, 04 Juni 2018 - 05:17 WIB
Lima Penambang Emas di Bolmong Tewas Tertimbun Longsor
Lima Penambang Emas di Bolmong Tewas Tertimbun Longsor
A A A
BOLOAANG MONGONDOW - Enam penambang tertimbun longsor di tambang rakyat Desa Bakan, Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), pada Minggu, 3 Juni 2018 malam tadi. Lima orang ditemukan tewas, dan seorang lainnya hingga kini amsih dalam pencarian Tim SAR.

Lima korban tewas yakni, Rian Mamonto (28), Wiro Ketangrejo (26), Adi Mokodompit (26), Dodo Mamonto (45), dan Dudi Lenda (45).
“Yang belum ditemukan adalah korban Molan Mamonto (55). Jadi baru lima orang yang sudah berhasil dievakuasi,” ungkap Humas SAR Manado, Feri Ariyanto, Senin (4/6/2018).

Menurut Feri, kelima korban tertimbun longsor saat mereka sedang menambang emas di tambang rakyat Desa Bakan, Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow. Saat ini berbagai unsur yang ada di lokasi baik dari BPBD Kabupaten Bolmong, Koramil Lolayan, Polres Bolmong, Polsek Lolayan dan warga sekitar masih melakukan pencarian terhadap satu korban lagi yang belum ditemukan.

“Kendalanya adalah kondisi kedalamanan di longsoran dengan jarak sekitar 50 meter. Begitu juga cuaca dalam kondisi hujan ringan serta tanah yang labil menjadi salah satu hambatan evakuasi,”katanya.

Feri menuturkan, keenam penambang tersebut merupakan warga Desa Bakan Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow.
“Saat ini tim masih di lokasi di bantu polisi, TNI dan masyarakat setempat untuk evakuasi. Korban semua yang sudah ditemukan langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan,” ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0689 seconds (0.1#10.140)