Forsana Adakan Pelatihan dan Beri Bingkisan 500 Guru Mengaji

Minggu, 03 Juni 2018 - 15:55 WIB
Forsana Adakan Pelatihan dan Beri Bingkisan 500 Guru Mengaji
Forsana Adakan Pelatihan dan Beri Bingkisan 500 Guru Mengaji
A A A
MALANG - Momentum Ramadhan dimanfaatkan Forum Santri Nasional (Forsana) melakukan kegiatan sosial berupa pelatihan dan pemberian bingkisan pada 500 guru mengaji pilihan se-Malang Raya.

Bakti sosial tersebut bertempat di Auditorium KH Oesman Mansyur Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Malan. Acaranya dikemas dalam forum Silaturahmi dan Sarasehan Guru AlQuran se-Malang Raya pada Minggu (3/6/2018).

Di kesempatan tersebut diberikan 500 paket santunan berisi makanan dan bahan makanan serta sarung. Khusus untuk 500 unit sarung mendapat sumbangan secara pribadi dari Rendra Kresna dan La Nyalla Mattalitti.

Ketua Umum Forsana KH Thoriq Darwis Bin Ziyad menyatakan, kegiatan ini bekerja sama dengan sejumlah pihak yakni Lembaga Pendidikan Sosial dan Dakwah (LPSD) Baitul Hidayah, Unisma, IPNU dan IPPNU menggelar forum Silaturahmi dan Sarasehan Guru Ngaji atau Guru TPQ se-Malang Raya.

"Acara ini sengaja diselenggarakan untuk memberikan apresiasi atas kinerja dan pengabdian para guru mengaji. Karena guru ngaji telah berperan besar dalam proses pendidikan usia dini untuk memperkenalkan ajaran Islam melalui baca tulis AlQuran," kata Gus Thoriq .

Ketua LPSD Baitul Hidayah, Imam Hidayat menerangkan pihaknya memang setiap Ramadhan punya agenda sosial menyantuni kalangan tidak beruntung, pada kali ini bekerja sama dengan Forsana diarahkan kepada kalangan guru mengaji.

"Pada kesempatan kali ini, kami baru memiliki kemampuan untuk memberi bingkisan untuk 500 guru mengaji. Alhamdulillah 500 paket bingkisan telah disiapkan yang juga merupakan sumbangan dari beberapa dermawan di antaranya Pak Rendra Kresna secara pribadi (Bupati Malang) yang menyumbang 300 lembar sarung dan Pak La Nyalla Machmud Mattalitti secara pribadi juga menyumbang 200 lembarsarung. Untuk sumbangan tersebut kami haturkan terima kasih dan semua amanah sudah tersalurkan," kata Imam dalam sambutannya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5276 seconds (0.1#10.140)