Badan Jalan Terkikis, Pengendara Harus Hati-Hati Melintas Jalur Tebo

Minggu, 03 Juni 2018 - 07:00 WIB
Badan Jalan Terkikis, Pengendara Harus Hati-Hati Melintas Jalur Tebo
Badan Jalan Terkikis, Pengendara Harus Hati-Hati Melintas Jalur Tebo
A A A
TEBO - Pengendara harus berhati-hati saat melintas jalan yang tergerus longsor di Desa Kandang KM 14, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi. Sebab, jalan yang terkikis tak kunjung diperbaiki, padahal badan jalan hanya tinggal sebagian dan sudah banyak makan korban.

Saat pantauan dilokasi jalan longsor tersebut, jika kendaraan besar melintas, kendaraan lain yang ada di depan harus mengalah, lantaran hanya satu jalur yang bisa dilalui. Antrean panjang kendaraan kerap terjadi di lokasi tersebut.

Seorang pemilik warung di sekitar lokasi menyebutkan, antrean panjang kendaraan pasti terjadi. Kalau kecelakaan lalu lintas juga ada, selain kurangnya rambu-rambu peringatan longsor, kondisi longsor yang berada di tikungan jalan tersebut banyak yang tidak diketahui para sopir.

“Kalau mobil terbalik itu biasa di sini. Sepekan kemarin, truk batu bara terbalik tepat disimpang PT TPIL di depan jalan longsor. Ada juga sampai sopir berkelahi karena tidak ada yang mau mengalah saat melintas jalan longsor," ucapnya.

Seorang sopir truk, Jamari mengungkapkan, jalan longsor di Desa Kandang ini disebabkan tidak kuatnya turap penahan jalan di sisi jurang yang dalamnya berkisar 50 meter tersebut. Akibatnya, hujan deras yang terus mengguyur mengikis jalan yang ada di pinggir jalan.

"Kalau hari hujan, kami para sopir harus hati-hati melintas karena licin. Selain itu, juga takut jalan tiba-tiba longsor," jelasnya, Sabtu 2 Juni 2018.

Sedangkan pembangunan turap dan dreanase di pinggir jalan baru tahun kemarin dikerjakan, tetapi saat ini kondisinya sudah hancur dan tidak ada perbaikan sampai saat ini. “Kondisi ini sangat menyulitkan kami para sopir truk, seharusnya jalan kami untuk mengantar sembako bisa lancar,” tuturnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0977 seconds (0.1#10.140)