alexametrics

Maling Hanya Pakai Celana Dalam dan Jimat Terekam CCTV

loading...
Maling Hanya Pakai Celana Dalam dan Jimat Terekam CCTV
Pelaku yang nekat membobol toko kelontong hanya menggunakan calana dalam dan berjimat diamankan petugas Polsek Tembeleng, Jombang.FOTO/Inews/Mukhtar Bagus
A+ A-
JOMBANG - Aksi pencurian semakin nekat tetapi juga unik. Pelaku terekam CCTV hanya mengenakan celana dalam dan memakai jimat di tubuhnya.
Pelaku langsung ditangkap oleh polisi sesaat setelah keluar dari toko kelontong tersebut.Pelaku nekat hanya mengenakan celana dalam supaya tidak bisa terlihat oleh orang lain alias bisa menghilang. Saat di dalam toko yang menjadi targetnya, tersangka dengan santai mengambil berbagai barang yang diinginkan.
Namun tersangka tidak menyadari jika ternyata tubuhnya tetap terlihat dan bahkan terekam kamera CCTV. Korban yang saat kejadian mengetahui aksi tersangka dari kamera CCTV bergegas melapor ke kantor polisi yang hanya berjarak 100 meter dari toko.

Dalam waktu sekejap toko tersebut langsung dikepung oleh petugas.Setelah tersangka keluar, polisi langsung menangkapnya dengan mudah. Oleh petugas, tersangka langsung dibawa ke Mapolsek Tembelang lengkap dengan tangga yang dipakai memanjat atap toko.

Kepada petugas,tersangka mengaku nekat mencuri karena terdesak kebutuhan untuk Lebaran.”Dia masuk ke dalam toko korban dengan cara naik ke atap menggunakan tangga bambu. Dari atap toko tersangka kemudian menjebol plafon dan masuk ke ruang penyimpanan barang,” kata Kapolsek Tembelang, AKP Ismono, Jumat (1/6/2018).



Dari toko ini tersangka menggondol berbagai barang dagangan dan uang receh senilai Rp5 juta. Polisi juga menyita berbagai barang bukti berupa barang-barang hasil curian dan aneka jimat yang dipakai pelaku.

Seperti minyak wangi,bambu yang dibungkus kain mori, serta berbagai barang lainnya. Akibat perbuatannya tersebut, tersangka terancam akan dijerat dengan pasal pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.
(vhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak