alexametrics

Tak Terdampak Erupsi Merapi, Penerbangan di Bandara Adi Sutjipto Normal

loading...
Tak Terdampak Erupsi Merapi, Penerbangan di Bandara Adi Sutjipto Normal
Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta masih tetap beroperasi pascameletusnya Gunung Merapi, Jumat (1/6/2018). FOTO/SINDONEWS/SUHARJONO
A+ A-
YOGYAKARTA - Erupsi Gunung Merapi yang terjadi Jumat (1/6/2018) pukul 08.20 WIB, menyebabkan hujan abu di beberapa wilayah. Kendati demikian, penerbangan di Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta masih berjalan normal.

Communications and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta Liza Anindya mengatakan, setelah Gunung Merapi meletus, otoritas bandara langsung melakukan aerodrone observation dengan paper test. Langkah ini dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya volcano ash (VA) di bandara.

"Sampai dengan pukul pukul 11.13 WIB hasilnya negatif. Artinya bandara masih aman," katanya Jumat (1/6/2018). Saat ini, kata Liza, semua jalur pesawat masih dibuka, baik untuk take of maupun landing.



Sementara dari Twitter Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Yogyakarta menyampakan arah angin dan sebaran abu menuju arah tenggara, timur laut dan selatan.

(Baca juga: Merapi Kembali Meletus, Bantul Gempa)
(Baca juga: Sebaran Abu Vulkanik Gunung Merapi Sampai Semarang)
(amm)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak