Taman Harimau Hitam Pertama di Dunia Akan Dibuka pada 2025

Selasa, 30 Januari 2024 - 14:46 WIB
loading...
Taman Harimau Hitam Pertama di Dunia Akan Dibuka pada 2025
Taman Harimau Hitam Pertama di Dunia segera dibuka. FOTO/ DAILY
A A A
NEW DELHI - Taman harimau hitam pertama di dunia akan dibuka di India pada tahun 2025. Taman Safari ini akan terletak di hutan Bandhavgarh di negara bagian Madhya Pradesh. Safari akan memiliki area seluas 100 hektar dan akan menampung sekitar 20 harimau hitam.



Seperti dilansir dari IFL Science, harimau hitam adalah spesies yang terancam punah dengan perkiraan populasi hanya sekitar 1.000 individu yang tersisa di alam liar. Safari ini diharapkan akan membantu meningkatkan kesadaran akan harimau hitam dan melindungi spesies ini dari kepunahan.

Safari akan dibangun dengan biaya sekitar 200 juta rupee India. Ini akan didukung oleh pemerintah Madhya Pradesh dan organisasi konservasi swasta. Safari akan memiliki berbagai fasilitas untuk pengunjung, termasuk pusat informasi, restoran, dan toko suvenir.

Pembukaan safari ini merupakan tonggak penting dalam upaya konservasi harimau hitam. Ini akan menjadi kesempatan bagi orang-orang dari seluruh dunia untuk belajar lebih banyak tentang spesies ini dan pentingnya melindunginya.

Hewan menakjubkan ini hanya terlihat di negara bagian Odisha. Para ahli dalam beberapa tahun terakhir mengklaim hanya ada tujuh hingga delapan ekor dari mereka yang tersisa di wilayah itu.

Harimau hitam memiliki penampilan khas mereka karena mutasi genetik yang disebut pseudo-melanisme, di mana pola garis gelap menyatu bersama bulu oranye-emas muda, sering kali membuat kulit mereka terlihat sepenuhnya gelap.

Harimau seperti itu langka bahkan ketika populasi kucing liar berlimpah di negara ini berabad-abad yang lalu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2516 seconds (0.1#10.140)