TPN Ganjar-Mahfud Target Raih 50 Persen Suara Gen Z dan Milenial

Senin, 29 Januari 2024 - 13:11 WIB
loading...
TPN Ganjar-Mahfud Target Raih 50 Persen Suara Gen Z dan Milenial
Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Gatot Eddy Pramono. Foto: MPI/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD menargetkan meraih lebih dari 50 persen suara generasi Z dan milenial pada Pemilu 2024. Untuk itu, TPN gencar menyosialisasikan sosok Ganjar-Mahfud kepada gen Z dan milenial tersebut.

Salah satu cara yang dilaksanakan adalah menggelar Z-Fest di GOR Saparua, Kota Bandung, Minggu (27/1/2024). ”Kami menargetkan lebih dari 50 persen suara kalangan anak muda tersebut,” kata Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud Gatot Eddy Pramono, Senin (29/1/2024).

Gatot Eddy mengatakan, melalui Z-Fest TPN Ganjar-Mahfud memotivasi gen Z dan milenial peduli terhadap nasib bangsa. TPN mengimbau mereka mengajak teman dan baik keluarga langsung maupun melalui media sosial untuk datang ke TPS menggunakan hak pilih.



”Tujuan kami memacu gen Z dan milenial agar jangan mager datang ke TPS. Tadi saya tanya, kalian mager (males gerak) enggak? Mereka bilang enggak pak. Kami dorong mereka mengajak temannya baik secara langsung maupun media sosial. Ayo datang ke TPS,” ujar Gatot.

Sebab, ujar Gatot, mereka lah yang akan menentukan masa depan bangsa Indonesia di 2045 nanti, Indonesia Emas. Salah dalam memilih pemimpin, maka tujuan bangsa ini tidak akan tercapai.

Gatot Eddy menegaskan, TPN memberikan wawasan terkait capres-cawapres yang pantas dipilih dan memimpin negeri ini. Pertama, lihat latar belakang yang baik dari para calon.



Kedua, lihat integritasnya, berkomitmen memberantas kolusi korupsi dan nepotisme (KKN). Ketiga, gagasan dan program-programnya bisa dilaksanakan atau tidak.

”Lihat itu (tiga kriteria pemimpin), datang ke TPS, pilih. Kami imbau mereka. Kami sampaikan lagi kenapa mereka harus datang ke TPS dan memilih Ganjar-Mahfud,” tuturnya.

Sebelumnya, ratusan generasi milenial dan zilenial mengikuti Z-Fest yang digelar TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD di GOR Saparua, Kota Bandung, Sabtu (27/1). Dalam kegiatan ini TPN mendorong para generasi milenial dan zilenial menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024.

Z-Fest dimeriahkan berbagai lomba, seperti baris-berbaris, dance, dan kepiawaian memainkan alat musik. Z-Fest diikuti para gen Z dan milenial dari Jawa Barat, Banten, dan Jakarta.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3701 seconds (0.1#10.140)