Hari Waisak, 75 Warga Binaan di Kepri Terima Remisi

Senin, 28 Mei 2018 - 13:27 WIB
Hari Waisak, 75 Warga Binaan di Kepri Terima Remisi
Hari Waisak, 75 Warga Binaan di Kepri Terima Remisi
A A A
BINTAN - Divisi Pemasyarakatan dari Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri memberikan remisi khusus Hari Raya Waisak Tahun 2018 pada 75 warga binaan.

Puluhan warga binaan itu tersebut di Lembaga Pemasayarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara Rrutan) serta Lembaga Permasyarakatan Perempuan (LPP) yang ada di wilayah Provinsi Kepri.

"Remisi Khusus Hari Raya Waisak ini diberikan kepada 75 warga binaan di berbagai Lapas, Rutan dan LPP yang ada di Kepri," ujar Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Kepri, Dedi Handoko melalui Kepala Bagian Humas Kanwil Kemenkumham Kepri, Rinto Gunawan, Senin (28/5/2018)

Rinto merincikan, ada pun remisi khusus Hari Raya Waisak Tahun 2018 yang diberikan di antaranya, untuk Lapas kelas II A Tanjungpinang sebanyak 19 orang, untuk Lapas kelas II A Batam sebanyak 34 orang, Lapas Narkotika kelas II A Tanjungpinang sebanyak 7 orang.

Kemudian, untuk Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) kelas II B Batam sebanyak 2 orang, untuk Rutan kelas I Tanjungpinang sebanyak 2 orang, untuk Rutan kelas II A Batam sebanyak 7 orang. "Serta untuk rutan kelas II B Tanjungbalai Karimun sebanyak 1 orang, dan terakhir untuk Cabang Rutan Dabo Singkep sebanyak 3 orang," sebutnya.

Dikatakan, Waisak Tahun 2018 ini, untuk Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) kelas II Batam, jumlahnua nihil. "Pemberian remisi khusus ini berdasarkan dari usulan tiap-tiap Lapas dan Rutan yang ada di Kepri," ujar Rinto.

Pemberian remisi ini sendiri, disampaikan Rinto salah satu upaya pembinaan yang ada di dalam lapas guna memotivasi para warga binaan untuk berprilaku lebih baik dan mentaati peraturan yang ada di dalam Lapas.

"Remisi ini hak yang dimiliki oleh warga binaan selama yang bersangkutan menunjukkan prilaku yang baik dan metaati peraturan yang berlaku didalam lapas ataupun rutan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4661 seconds (0.1#10.140)