Sarimuda Janji Tingkatkan Bidang Keagamaan

Senin, 28 Mei 2018 - 09:58 WIB
Sarimuda Janji Tingkatkan Bidang Keagamaan
Sarimuda Janji Tingkatkan Bidang Keagamaan
A A A
PALEMBANG - Sarimuda, calon wali kota Palembang, berjanji akan memberikan perhatian serius pada bidang keagamaan jika terpilih. Pasangan nomor urut 2 di Pilkada Palembang 2018 yang juga mendapatkan dukungan dari Partai Perindo ini, menjanjikan alokasi anggaran mencapai 3% untuk kegiatan di bidang keagamaan.

“Komitmen kami jika nanti diamanahkan masyarakat untuk memimpin Palembang, maka kami akan menaikkan anggaran untuk keagamaan hingga 3%,” kata Sarimuda di hadapan para Ulama dan Habaib pada buka puasa bersama di kediamannya, di Jalan Demang Lebar Daun, Minggu (27/5/2018).

Adapun komitmen bidang keagamaan yang akan dilakukan, di antaranya memperhatikan penghasilan marbot, insentif yang layak untuk para ustaz dan ustazah, serta mendorong program memakmurkan masjid.

“Kemudian membangun masjid raya khusus milik Pemerintah Kota Palembang. Setiap adzan berkumandang akan dinyalakan sirene agar para pegawai salat berjamaah. Semua itu merupakan komitmen kita jika nanti diamanahkan memimpin masyarakat Kota Palembang priode 2018-2023 dan sebagai misi menuju Palembang gemilang menuju Palembang Darusalam,” kata mantan Kadishub Sumsel ini.

Salah satu ulama di Kota Palembang Ustad Nurdin mengatakan, janji dan komitmen yang disampaikan Sarimuda sangat bagus untuk pembinaan umat yang akan ditagih karena sudah disampaikan secara tertulis. “Kalau beliau lupa akan diingatkan,” tegasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2036 seconds (0.1#10.140)