Jaime Munguia Rebut Sabuk Silver WBC, Tantang Saul Canelo Alvarez

Senin, 29 Januari 2024 - 06:07 WIB
loading...
Jaime Munguia Rebut Sabuk Silver WBC, Tantang Saul Canelo Alvarez
Jaime Munguia Rebut Sabuk Silver WBC, Tantang Saul Canelo Alvarez/Boxing Scene
A A A
Jaime Munguia merebut sabuk silver WBC modal tantang Saul Canelo Alvarez setelah menang KO atas John Ryder akhir pekan lalu. Di hadapan 10.836 penonton yang memadati Footprint Center di Phoenix, Arizona, Jaime Munguia (43-0, 34 KO) mengirimkan pesan kepada petinju kelas menengah super dalam sebuah pertarungan dramatis saat ia menghentikan perlawanan John "The Gorilla" Ryder (32-7, 18 KO) pada ronde kesembilan.

Dijadwalkan berlangsung selama 12 ronde, Munguia menjatuhkan Ryder empat kali - satu kali pada ronde kedua dan keempat, serta dua kali pada ronde kesembilan. Tim pojok Ryder melambaikan handuk putih untuk mengakhiri pertarungan setelah knockdown keempat pada ronde kesembilan, sementara Ryder menerima hukuman dari rentetan pukulan yang dilayangkan Munguia.



Dengan kemenangan tersebut, Munguia membawa pulang sabuk silver kelas menengah super WBC. Kemenangan yang membuatnya semakin dekat untuk menghadapi Saul Canelo Alvarez sang juara kelas menengah super tak terbantahkan. "Saya sangat senang karena saya telah bekerja keras untuk mempersiapkan diri untuk ini," kata Jaime Munguia.

"Saya tahu banyak orang yang tidak percaya kepada saya, dan ini adalah hasil dari kerja keras. Kami siap untuk kelas 76,2 kg. Anda benar; terakhir kali, saya hanya melontarkan pukulan seperti orang gila, namun kali ini, penempatan waktu saya lebih baik. Penempatan waktu saya sempurna. Ryder adalah petarung yang hebat, dan kami siap untuk terus maju. Saya termotivasi untuk laga berikutnya, dan itu akan lebih baik dari laga ini, serta akan menjadi lebih besar. Kami menginginkan yang terbaik dari yang terbaik di kelas 76,2 kg. Kami akan menjadi juara dunia,"paparnya.

Dan pria yang memiliki semua sabuk juara itu adalah sesama petinju Meksiko, Saul Canelo Alvarez. Canelo dijadwalkan untuk kembali naik ring pada bulan Mei, tanpa lawan yang belum ditentukan. "Ini akan menjadi pertarungan yang hebat di antara orang-orang Meksiko, dan jika Canelo memberi kami kesempatan, akan menjadi sebuah kehormatan untuk berbagi ring dengannya," kata Munguia.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)