alexametrics

Program Bersih-Bersih Masjid di Cianjur Diikuti Santri 3 Ponpes

loading...
Program Bersih-Bersih Masjid di Cianjur Diikuti Santri 3 Ponpes
Santri dari tiga pondok pesantren di Cianjur, Jawa Barat berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih masjid yang digagas oleh KORAN SINDO, Wings Grup, dan PT Propan Raya, Sabtu (26/5/2018). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A+ A-
CIANJUR - Kegiatan bersih-bersih Masjid Besar Miftahuss'aadah di Kampung Alun-alun Kidul, RT 06/01, Desa Cihaur, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, berlangsung semarak. Ini dikarenakan selain pengurus DKM, ada sebanyak 30 santri dari tiga pondok pesantren di wilayah sekitar yang ikut serta dalam kegiatan bakti sosial yang berlangsung dua hari tersebut.

Santri yang turut membantu kegiatan bersih-bersih berasal dari Pondok Pesantren AT Taqwa, Matlahul Hidayah, dan Matlahul Islam. Mereka bahu-membahu menyusuri setiap bagian masjid untuk membersihkan debu, mengelap kaca, menyapu kotoran, hingga mengepel lantai di lantai 1 maupun 2masjid.

"Kami sengaja melibatkan anak-anak dari pondok pesantren karena kegiatan ini berbarengan dengan Ramadhan, jadi sekalian sambil ngabuburit juga," kata Ketua DKM Masjid Besar Miftahuss'aadah Mohamad Ghozali kepada SINDOnews di sela-sela kegiatan, Sabtu (26/5/2018).



Menurutnya, selama bulan Ramadhan banyak kegiatan keagamaan yang digelar di masjid ini. Kebetulan berbarengan dengan bakti sosial yang digagas oleh KORAN SINDO, Wings Grup, dan PT Propan Raya. Pada kegiatan ini juga dilakukan beberapa acara, di antaranya lomba azan, pildacil, nasyid, bazar, dan penyediaan takjil gratis yang akan digelar pada Minggu (27/5/2018) ini.

"Masjid ini dimakmurkan oleh berbagai kegiatan, bukan hanya pada saat Ramadhan. Di hari-hari biasa juga setiap pekannya selalu ada pengajian rutin yang diikuti sekitar 500 jamaah baik ibu-ibu, bapak-bapak, remaja, dan anak kecil."

Sementara itu dua santri dari Ponpes AT Taqwa yakni Mulyadi dan Ridwan mengaku bergembira dengan kegiatan bersih-bersih masjid ini. Terlebih dalam pelaksanaannya juga diikuti oleh rekan-rekannya yang lain sehingga menjadi tidak terasa lelah. Mereka pun berbagi tugas untuk membersihkan masjid sesuai dengan instruksi dari pengurus DKM.

"Acaranya seru dan tidak kerasa capek. Sambil bersih-bersih saya bisa sekalian nunggu waktu berbuka," ucap Mulyadi diamini Ridwan.
(zik)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak