alexametrics

Wings Group, Propan dan Koran Sindo Gelar Program Bebersih Masjid di Cianjur

loading...
Wings Group, Propan dan Koran Sindo Gelar Program Bebersih Masjid di Cianjur
Wings Group, PT Propan Raya, bersama KORAN SINDO menggelar bakti sosial di Masjid Besar Miftahuss'aadah, yang berlokasi di Kampung Alun-alun Kidul, RT 06/01, Desa Cihaur, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur. Koran SINDO/Adi
A+ A-
CIANJUR - Wings Group, PT Propan Raya, bersama KORAN SINDO menggelar bakti sosial di Masjid Besar Miftahuss'aadah, yang berlokasi di Kampung Alun-alun Kidul, RT 06/01, Desa Cihaur, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur.

Kegiatan bakti sosial yang berlangsung dari hari Sabtu sampai Minggu (26-27) ini diisi dengan membersihkan lantai dan pekarangan Masjid serta melakukan pengecatan bangunan Masjid.

Ketua DKM Masjid Besar Miftahuss'aadah Mohamad Ghozali, 54, mengaku, kegiatan bakti sosial yang menyasar masjid masih sangat langka. Oleh karenanya ketika ada program bebersih dan pengecatan masjid yang digagas oleh KORAN SINDO, Wings Grup, dan PT Propan, dirinya dan seluruh pengurus DKM memberikan apresiasi positif.



"Ini sangat baik, kami seluruh pengurus DKM memberikan apresiasi karena bentuk kegiatannya cukup kreatif," ucapnya kepada Koran SINDO di sela-sela kegiatan, Sabtu (26/5/2018).

Dia menyebutkan, selama ini belum pernah ada pihak swasta yang melakukan bakti sosial bersih-bersih masjid terbesar di Kecamatan Cibeber, Cianjur ini. Biasanya yang rutin membantu membersihkan masjid adalah dari Pemkab Cianjur atau Polres Cianjur.

Sebab untuk membersihkan bangunan masjid seluas 500 meter persegi termasuk halaman biasanya pengurus DKM membayar orang setiap bulannya. "Jelas sangat membantu karena bersih-bersih ini dilakukan secara gotong royong. Untuk pengecatan sendiri akan didahulukan bagian kamar mandi masjid seluas 6x3 meter," sebutnya.

Retail Product Promotor PT Propan Raya ICC Cabang Sukabumi, Ardi Wahyudin, mengatakan pada kegiatan bakti sosial ini Propan menyumbangkan 2 pail cat masing-masing 20 liter warna sago, dan 16 kaleng cat putih masing-masing 2,5 liter. Selain itu juga diberikan bantuan tiga tempat cat, tiga koas, dan tiga rol, untuk alat pengecatan.

"Kami bangga karena bisa turut serta dan berkontribusi dalam baksos pengecatan masjid ini. Semoga dapaf bermanfaat dan memberikan nilai tambah kepada masyarakat," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak