7 Cara Manfaatkan Air Rebusan Mi untuk Masak, Bisa Jadi Kaldu dan Saus

Minggu, 28 Januari 2024 - 20:15 WIB
loading...
7 Cara Manfaatkan Air Rebusan Mi untuk Masak, Bisa Jadi Kaldu dan Saus
Ada beberapa cara memanfaatkan air rebusan mi untuk masak sebelum membuangnya. Memanfaatkan sisa air mi untuk masak dapat memberikan rasa tambahan pada makanan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada beberapa cara memanfaatkan air rebusan mi untuk masak sebelum membuangnya. Memanfaatkan sisa air mi untuk masak dapat menjadi cara cerdas untuk mengurangi pemborosan dan memberikan rasa tambahan pada makanan.

Pastikan air rebusan mi yang Anda manfaatkan tidak mengandung terlalu banyak garam atau bumbu yang bisa memberikan rasa yang terlalu kuat. Selalu sesuaikan dengan jenis makanan yang Anda buat dan pastikan rasa tambahan sesuai dengan selera.

Berikut cara manfaatkan air rebusan mi untuk masak dilansir dari Times of India, Minggu (28/1/2024).

Cara Manfaatkan Air Rebusan Mi untuk Masak





1. Kuah Dasar


Air mi yang telah dimasak bisa dijadikan kuah dasar untuk berbagai hidangan, seperti sup, mie kuah, atau ramen. Anda dapat menambahkan bumbu, kaldu, dan rempah-rempah tambahan untuk meningkatkan rasa.

2. Kaldu Sayuran


Campur air mi dengan sayuran, seperti wortel, seledri, bawang, atau sayuran lain yang Anda punya. Rebus campuran tersebut untuk membuat kaldu sayuran yang lezat untuk digunakan dalam berbagai resep.

3. Merebus Telur


Air mi yang telah dimasak dapat digunakan sebagai air rebusan untuk telur, baik itu untuk telur rebus, telur setengah matang, atau telur poached. Ini dapat memberikan rasa unik pada telur.



4. Saus


Gunakan air mi sebagai bahan untuk membuat saus atau kuah untuk hidangan pasta, mi, atau nasi. Tambahkan bumbu seperti tomat, bawang, dan bumbu lainnya sesuai selera Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)