250 Takjil Gratis Kartini Perindo Ludes Dalam 15 Menit

Jum'at, 25 Mei 2018 - 20:53 WIB
250 Takjil Gratis Kartini Perindo Ludes Dalam 15 Menit
250 Takjil Gratis Kartini Perindo Ludes Dalam 15 Menit
A A A
SEMARANG - Kartini Perindo Kota Semarang kembali membagikan takjil gratis sebagai menu berbuka puasa kepada pengguna jalan. Sebanyak 250 paket takjil langsung ludes dalam waktu kurang dari 15 menit.

Pembagian takjil kali ini berlangsung di Jalan Kedungmundu Raya Kecamatan Tembalang Semarang. Jalur ini sangat padat terutama menjelang Maghrib, karena banyak warga yang mencari menu berbuka puasa.

"Di sini kan jalur padat ya, banyak kendaraan dan warga yang lalu lalang. Terutama yang sedang mencari makanan berbuka puasa. Nah, dengan paket takjil gratis ini sangat membantu warga karena mereka tak perlu membeli," kata Ketua Kartini Perindo Kota Semarang, Fenny Cahyani, Jumat (25/5/2018).
250 Takjil Gratis Kartini Perindo Ludes Dalam 15 Menit


Menurutnya, pembagian takjil gratis akan dilakukan secara rutin tiap pekan dengan lokasi berpindah-pindah. Pekan lalu sebanyak 600 paket takjil juga dibagikan di dua lokasi yakni Jalan Wonodri Baru dan Jalan Erlangga Semarang.

"Kita sengaja membagikan takjil dengan pindah-pindah lokasi agar bisa menjangkau lebih banyak warga. Apalagi pada Bulan Ramadan ini kan kita memang dianjurkan untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Memberi buka puasa pahalanya sama dengan yang menjalankan puasa tanpa mengurangi pahala orang itu sendiri," terangnya.

Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Semarang itu menambahkan, pada pembagian takjil kali ini tak sebanyak sebelumnya karena terbentur aturan. Meski demikian, pihaknya tak surut menggelar kegiatan sosial untuk membantu masyarakat.

"Ini sengaja hanya 250 paket takjil dan petugas kita juga hanya belasan orang. Tapi enggak apa-apa kita tetap membagikan takjil, karena ini tujuannya membantu masyarakat," lugas perempuan yang berprofesi sebagai advokat itu.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7890 seconds (0.1#10.140)