alexametrics

Heboh, Warga Jombang Temukan Bom Jenis Rudal Seberat 70 Kg

loading...
Heboh, Warga Jombang Temukan Bom Jenis Rudal Seberat 70 Kg
Warga di Desa Tapen, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang, Jawa Timur dihebohkan dengan ditemukannya sebuah bom jenis rudal yang beratnya mencapai 70 kilogram Jumat sore (25/5/2018). Foto iNews TV/Mukhtar B
A+ A-
JOMBANG - Warga di Desa Tapen, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang, Jawa Timur dihebohkan dengan ditemukannya sebuah bom jenis rudal yang beratnya mencapai 70 kilogram Jumat sore (25/5/2018). Bom tersebut ditemukan para pekerja pembangunan jalan saat sedang menggali tanah untuk proyek pelebaran jalan alternatif Jombang-Surabaya.

Kapolsek Kudu AKP Elyas mengatakan, ukuran bom ini cukup besar panjangnya sekitar 80 centimeter dan beratnya mencapai 70 kilogram.

“Bom ditemukan warga yang sedang bekerja menggali tanah untuk proyek pelebaran jalan alternatif Jombang-Surabaya. Saat sedang menggali dengan kedalaman setengah meter tiba-tiba alat berat warga mengenai benda keras Setelah diperiksa ternyata adalah bom sejenis mortir atau rudal,” kata Kapolsek.



Namun karena terhantam alat berat sebagian sayap di ekornya mengalami kerusakan. Dilihat dari kondisinya diperkirakan bom berdaya ledak tinggi ini merupakan sisa Perang Dunia II yang dijatuhkan dari pesawat udara namun gagal meledak.

Polisi di Jombang kini masih menunggu kedatangan Tim Jihandak dari Polda Jatim untuk mengamankan dan mengevakuasi bom yang diduga masih aktif tersebut.
(sms)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak