Ketika Jokowi Hujan-hujanan Jaga Gawang Sehari Jelang Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud, 2 Kali Kebobolan

Minggu, 28 Januari 2024 - 10:13 WIB
loading...
Ketika Jokowi Hujan-hujanan Jaga Gawang Sehari Jelang Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud, 2 Kali Kebobolan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bermain sepak bola di Lapangan Gamplong di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (27/1/2024) sore. Foto/Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bermain sepak bola di Lapangan Gamplong di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (27/1/2024) sore. Jokowi bermain sepak bola bersama sejumlah remaja kampung setempat saat daerah tersebut diguyur hujan.

Jokowi yang mengenakan seragam tim nasional Indonesia berwarna merah kemudian mengambil posisi sebagai penjaga gawang alias kiper. Dia bersama putra bungsunya, Kaesang Pangarep, bermain dalam satu tim.

Sedangkan tim lawannya diperkuat Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Raja Juli Antoni. Kedua tim jual beli serangan dan Jokowi sempat melakukan penyelamatan.

Namun, di penghujung pertandingan, tim yang diperkuat Jokowi harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 2-1. Usai pertandingan, Jokowi mengatakan bahwa pertandingan tersebut digelar untuk menyambut lolosnya tim nasional Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar.

Jokowi juga ingin memberikan dorongan semangat bagi masyarakat dalam mendukung tim Garuda. "Ya ini pertama untuk menyambut masuknya timnas kita ke 16 besar Piala Asia dan kita ingin memberikan semangat kepada rakyat untuk memberikan dukungan penuh," ujar Jokowi.

Seperti diketahui, Indonesia mencetak sejarah setelah untuk pertama kalinya lolos ke babak 16 besar Piala Asia. Minggu (28/1/2024) tim Merah Putih akan menghadapi Australia.

"Besok bertandingnya antara Indonesia lawan Australia. Kita harapkan kita mendapatkan poin dari sana sehingga bisa melaju ke babak berikutnya," ucap Jokowi.

Jokowi juga menyebut akan ada bonus jika timnas Indonesia menang. Namun, Jokowi meminta pemain untuk fokus pada pertandingan esok terlebih dahulu.

"Nanti main dulu, main dulu. Bonus saya kira ada tapi saya enggak menyampaikan berapa, tapi main dulu. Besok menang baru kita berbicara masalah bonus," tandasnya.

Adapun Jokowi bermain sepak bola di Lapangan Gamplong sehari menjelang acara Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Alun-alun Wates, Yogyakarta, Minggu (28/1/2024) sore. Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dijadwalkan hadir dalam acara tersebut.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)