alexametrics

Tergerus Galian Proyek Saluran Air, 4 Tiang Listrik Ambruk

loading...
Tergerus Galian Proyek Saluran Air, 4 Tiang Listrik Ambruk
Empat tiang listrik di kawasan Jalan Aditiya Warman, Thehok, Jambi Selatan, Kota Jambi, atau tepatnya di depan Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Kota Jambi, Kamis (24/5) dini hari ambruk. iNews TV/Maskun
A+ A-
JAMBI - Empat tiang listrik di kawasan Jalan Aditiya Warman, Thehok, Jambi Selatan, Kota Jambi, atau tepatnya di depan Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Kota Jambi, Kamis (24/5) dini hari ambruk.

Ambruknya tiang listrik ini terjadi sekitar pukul 02.00 WIB saat hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kota Jambi. Menurut pihak PLN, tiang listrik roboh lantaran hilangnya kekuatan pondasi tiang akibat galian proyek saluran air yang belum selesai dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dinas (PUPR) Kota Jambi.
Tergerus Galian Proyek Saluran Air, 4 Tiang Listrik Ambruk


Dari keempat tiang listrik tersebut, dua di antarnya tepat jatuh di badan jalan dan mengakibatkan gardu induk rusak parah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun disaat yang bersamaan aliran listrik di wilayah ini mati total dan warga terpaksa sahur dengan lampu seadanya.



"Penyebab tiang roboh akibat tanah longsor pada galian pembuatan parit yang terlalu dekat di sepanjang jalan depan Man Model Sukorejo," ujar Asisten Manager Jaringan PLN Jambi, Edi Jaya Sukmana, Kamis (24/5).

Terkait insiden ini, pihaknya belum menghitung berapa kerugian material yang dialami, PLN masih akan fokus pada perbaikan di lapangan yang ditargetkan akan selesai pada hari ini. "Belum kita hitung, kita akan fokus pada perbaikan dulu, Insyaallah akan segera kita selesaikan hari ini," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak