Profil dan Biodata Habib Zaidan bin Yahya, Sosok Muda Pelantun Selawat Merdu

Minggu, 28 Januari 2024 - 06:38 WIB
loading...
Profil dan Biodata Habib Zaidan bin Yahya, Sosok Muda Pelantun Selawat Merdu
Habib Zaidan bin Yahya Foto Istimewa
A A A
Profil dan biodata Habib Zaidan bin Yahya menjadi ulasan menarik untuk disimak. Sosoknya cukup sering muncul di berbagai platform media sosial seperti TikTok dan menjadi viral.

Terlepas dari usianya yang masih muda, Habib Zaidan bin Yahya tak hanya pandai berdakwah. Beberapa kali, sosoknya menjadi perbincangan karena dinilai memiliki lantunan selawat yang merdu dan menyejukkan.

Lantas, siapakah sebenarnya Habib Zaidan bin Yahya ini? Simak ulasannya berikut untuk mengenalnya lebih jauh.

Profil Habib Zaidan bin Yahya

Habib Zaidan bin Yahya lahir di Pekalongan, Jawa Tengah, 11 Januari 2002. Pemilik nama lengkap Muhammad Zaidan Yahya ini merupakan putra dari Habib Haidar bin Yahya dan Syarifah Camelia bin Yahya.

Masih dari latar belakang keluarganya, Zaidan memiliki seorang kakak laki-laki bernama Habib Fagih bin Yahya. Selain itu, ia juga punya tiga adik. Masing-masing terdiri atas satu laki-laki bernama Habib Anis bin Yahya dan dua adik perempuan bernama Syarifah Muna Bin Yahya dan Syarifah Syeima Bin Yahya.

Pada aktivitas dakwahnya, Habib Zaidan bin Yahya diketahui sebagai sosok penting dalam Majelis Sholawat Sekar Langit. Maka dari itu, tak heran apabila ia sering viral karena lantunan selawatnya yang dinilai sangat merdu.

Selain itu, Habib Zaidan bin Yahya juga dikenal cukup aktif di media sosial. Di Instagram, akunnya pada @zaidan_yahyaa sudah memiliki pengikut mencapai 776 ribu.

Tak hanya Instagram, video-video yang memperlihatkan lantunan selawat dari Habib Zaidan juga sering muncul di platform medsos lain seperti TikTok. Maka dari itu, tidak mengherankan apabila sosoknya ini cukup diidolakan para kawula muda, khususnya kaum hawa.

Pada aktivitasnya, Habib Zaidan cukup sering tampil bersama majelis selawat Sekar Langit. Tak tanggung-tanggung, majelis tersebut kerap diundang untuk menghadiri acara-acara besar yang menghadirkan tokoh ternama di Tanah Air.

Biodata Habib Zaidan bin Yahya

Nama : Muhammad Zaidan Yahya

Nama Populer : Habib Zaidan Bin Yahya

Tempat Lahir : Pekalongan, Jawa Tengah

Tanggal Lahir : 11 Januari 2002

Agama : Islam

Nama Ayah : Habib Haidar bin Yahya

Nama Ibu : Syarifah Camelia bin Yahya

Profesi: Pemimpin Majelis Sholawat, pendakwah

Kewarganegaraan: Indonesia

Akun Sosmed: @zaidan_yahyaa (Instagram)

Demikianlah ulasan mengenai profil dan biodata Habib Zaidan bin Yahya.

(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)