alexametrics

Kejar Target Kemenangan, Perindo Jabar Terus Optimalkan Kuantitas dan Kualitas Bacaleg

loading...
Kejar Target Kemenangan, Perindo Jabar Terus Optimalkan Kuantitas dan Kualitas Bacaleg
DPW Partai Perindo Jabar menggelar Bincang Politik Dengan Kawan Perindo (Bintik Dewan Perindo) di Kantor DPW Partai Perindo Jabar, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Rabu (23/5/2018). SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A+ A-
BANDUNG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Jawa Barat melakukan berbagai upaya untuk mengoptimalkan rekrutmen bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dalam menghadapi kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Ketua DPW Partai Perindo Jabar H.M Ferrari Nurrachadian menyatakan, dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi partai politik (parpol), DPW Partai Perindo Jabar membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mendaftar sebagai bacaleg tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan pusat.



"Untuk memudahkan masyarakat mendaftar, kami juga sudah membuat kebijakan pendaftaran satu pintu satu contact person, agar proses pendaftaran lebih cepat dan transparan," ungkap Ferrari seusai Bincang Politik Dengan Kawan Perindo (Bintik Dewan Perindo) di Kantor DPW Perindo Jabar, Jalan Setiabudi Nomor 15, Kota Bandung, Rabu (23/5/2018).

Menurut Ferrari, sejak kebijakan tersebut diterapkan, animo masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai bacaleg Perindo cukup besar. Bahkan, tidak sedikit kalangan muda yang juga turut mendaftar sebagai bacaleg Perindo. Untuk informasi pendaftaran, kata Ferrari, masyarakat dapat menghubungi nomor telepon 0811 217 4002 atau datang langsung ke Kantor DPW Partai Perindo Jabar.

"Hingga saat ini, kuota pendaftaran bacaleg sudah terpenuhi sekitar 80%. Rekrutmen bacaleg sendiri akan dibuka hingga Juni nanti," katanya.

Selain mengoptimalkan pola rekrutmen, lanjut Ferrari, pihaknya juga terus berupaya meningkatkan kualitas para bacaleg Perindo, salah satunya melalui diskusi semacam Bintik Dewan Perindo yang diikuti para bacaleg Perindo. Pihaknya berharap, lewat peningkatan kapasitas tersebut, para bacaleg Perindo yang terpilih nanti, mampu menjalankan amanahnya dengan baik sebagai wakil rakyat.

Masih di tempat yang sama, penggagas Bintik Dewan Perindo Asep Rahmat Kurnia Jaya menuturkan, Bintik Dewan Perindo yang baru pertama kali digelar ini menjadi wadah untuk membangun tradisi intelektual di kalangan kader Perindo, khususnya para bacaleg yang akan berkontestasi di ajang Pileg 2019 mendatang.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak