alexametrics

Kader Diduga Hina Ulama, Bupati Cantik Ini Meminta Maaf

loading...
Kader Diduga Hina Ulama, Bupati Cantik Ini Meminta Maaf
Bupati Karawang Cellica Nurachadiana yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang menyampaikan permohonan maaf atas perilaku salah seorang kadernya Hitler Nababan. Koran SINDO/Nila
A+ A-
KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurachadiana yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang menyampaikan permohonan maaf atas perilaku salah seorang kadernya Hitler Nababan. Pasalnya, ulah Hitler yang mengirim meme menyinggung umat Islam di Karawang.

Dia meminta Hitler yang merupakan anggota DPRD Karawang ini menyadari kesalahan dan tidak mengulanginya. Cellica memastikan sanksi terhadap Hitler akan dijatuhkan oleh partai berlambang mercy itu.

"Atas nama Ketua DPC Partai Demokrat Karawang dan seluruh kader partai, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya, atas kejadian ini. Saya berharap kejadian seperti ini menjadi pelajaran dan tidak terulang kembali oleh kader-kader partai. Terkait soal sanksi saat ini sedang dalam kajian pengurus DPC dan hasilnya akan kita rekomendasikan ke DPD. Tapi sanksinya seperti apa akan ditentukan oleh DPP bukan kami," kata Cellica usai bertemu dengan Ormas Islam di Mapolres Karawang, Rabu (23/5/2018).

Cellica mengatakan dalam waktu dekat partai besutan SBY ini akan menggelar rapat pimpinan untuk membahas sanksi yang akan diterima Hitler Nababan. Dia juga belum bisa memastikan apakah Hitler masih bisa mencalonkan diri menjadi anggota legislatif tahun 2019 nanti.

"Kalau soal itu kita serahkan kepada keputusan partai akan seperti apa nantinya. Kami di daerah hanya akan memberikan rekomendasi kepada partai terkait dengan sanksi dan keputusan ditentukan ditingkat pusat atau DPP," katanya.

Terkait dengan kasus hukum, Cellica menyerahkan sepenuhnya kepada kewenangan pihak kepolisian untuk mengusut hingga tuntas. Saat ini kepolisian masih mendalami kasus tersebut. "Biarkan polisi menjalankan tugas dan kewenangannya kita ikuti saja prosesnya, kami tidak bisa mencampuri. Kami persilahkan kasus ini diusut sampai tuntas," Pungkasnya. (Baca: Dua Pengeroyok Hitler Nababan Ditetapkan sebagai Tersangka)
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak