Diperiksa Polda Metro, Jubir TPN Aiman Witjaksono Bawa Bukti Ini ke Penyidik

Sabtu, 27 Januari 2024 - 10:52 WIB
loading...
Diperiksa Polda Metro, Jubir TPN Aiman Witjaksono Bawa Bukti Ini ke Penyidik
Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono telah selesai menjalani pemeriksaan terkait kasus pernyataan Polri tak netral dalam Pilpres 2024 di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (26/1/2024). Foto/MPI/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono telah selesai menjalani pemeriksaan terkait kasus pernyataan Polri tak netral dalam Pilpres 2024 di Polda Metro Jaya , Jakarta, Jumat (26/1/2024).

Dalam kesempatan itu, Aiman menjalani pemeriksaan selama 12 jam. Dia juga sempat dijenguk oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, namun gagal bertemu karena masalah perizinan.



Kepada wartawan, Aiman menjelaskan proses pemeriksaan yang baru dijalani. "Hari ini kami diperiksa 12 jam, ada istirahat tadi beberapa kali dan saya harus sampaikan walaupun HP saya akhirnya harus disita," ujar Aiman.

Lebih lanjut, dia bersikeras untuk tidak membongkar identitas narasumber yang memberikan informasi kepadanya terkait pernyataan oknum Polri tidak netral di Pilpres 2024.

"Saya berkomitmen untuk tidak menyebutkan siapa narasumber saya karena saya meyakini mereka ini adalah orang-orang yang baik yang wajib dilindungi identitasnya. Bukan siapa yang penting tapi isi pesannya itu yang kemudian harus disampaikan," jelasnya.

"Bagian dari hal untuk ditindaklanjuti apakah itu bener apakah itu salah itu belakangan. Tapi yang penting adalah mereka menyampaikan sesuatu untuk ditindaklanjuti agar Pemilu ini berjalan jujur dan adil," sambung Aiman.

Aiman kemudian mengklaim telah menyertakan sejumlah bukti kepada penyidik untuk menguatkan pendapatnya.

"Saya akan tunjukkan salah satu contohnya, ini saya tutup, disebutkan jelas di sini 'kami nggak mau institusi rusak oleh orang-orang yang menjual kewenangan'," lanjut Aiman.

"Pesan-pesan ini yang kami sudah sampaikan kepada para penyidik dan pesan-pesan ini ada puluhan lembar yang sudah saya sampaikan ke tim hukum sebagai barang bukti," pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)