alexametrics

Ceramah Ustaz Felix Berjalan Lancar, Ribuan Jamaah Antusias

loading...
Ceramah Ustaz Felix Berjalan Lancar, Ribuan Jamaah Antusias
Sejumlah jamaah yang terpaksa harus berdiri dan duduk di pelataran Masjid Al Irsyad, Kota Baru Parahyangan (KBP), Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), untuk mendengarkan ceramah dari Ustaz Felix Siauw, Rabu (23/5/2018) pagi. KORAN SINDO/ADI HARYANT
A+ A-
PADALARANG - Ribuan jamaah memadati ceramah Ustaz Felix Siauw di Masjid Al Irsyad, Kota Baru Parahyangan (KBP), Padalarang,  Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (23/5/2018) pagi. Saking banyaknya, jamaah yang tidak tertampung harus rela berdiri di lorong pintu masuk atau duduk di pelataran parkir kompleks masjid.

Namun kegiatan ceramah ini mendapatkan pengawalan yang cukup ketat dari petugas kepolisian dari Polres Cimahi yang menurunkan personel satu pleton. Hal ini sebagai antisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat sebelumnya muncul penolakan dari sejumlah ormas Islam di KBB akan kehadiran Felix Siauw yang dianggap memiliki jejak digital (media sosial) yang meresahkan.

Berdasarkan pengamatan sindonews.com, sepanjang 1,5 jam ceramah yang disampaikan oleh Ustaz Felix berjalan lancar. Nasihat religi yang diwasiatkan kepada para jamaah pun banyak membahas soal keistimewaan bulan Ramadhan. Hal ini seiring dengan tema ceramah yakni 'Meraih Cinta Illahi dengan Ramadhan yang Terbaik'.

"Mari jangan sia-siakan bulan Ramadhan, karena sejuta keistimewaan ada di dalamnya yang diberikan oleh Allah SWT," ucapnya kepada hadirin.

Saat ditanya seusai kegiatan, Ustaz Felix mengatakan jika tema ceramahnya kali ini memang fokus kepada soal keistimewaan bulan Ramadhan. Sedangkan saat disinggung mengenai banyaknya aksi persekusi kepada perempuan bercadar, dia menjawab itu tidak mencerminkan Islam secara keseluruhan.

"Islam tidak seperti itu. Adanya hal tersebut (persekusi) tidak mencerminkan Islam," ucapnya singkat.

Salah seorang jamaah yang hadir asal Kota Cimahi Novi Suganda, 50, mengaku sangat penasaran ingin mendengar langsung ceramah dari Ustaz Felix. Sebab selama ini dirinya hanya mengetahui Ustaz Felix dari youtube. "Saya tertarik mendengarkan ceramahnya dan saya perhatikan tidak ada yang menyimpang atau aneh-aneh," tuturnya. adi haryanto
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak