alexametrics

Ridwan Kamil Optimalkan Masa Kampanye 30 Hari Jelang Pencoblosan

loading...
Ridwan Kamil Optimalkan Masa Kampanye 30 Hari Jelang Pencoblosan
Calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat bersama warga di Kawasan Pasar GCC, Kabupaten Bekasi, Selasa (22/5/2018). iNews/Yogi Pasha
A+ A-
BEKASI - Calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil bakal menggenjot sisa masa kampanyenya selama Ramadhan. Sejumlah daerah penyumbang potensi suara bakal dikunjungi Emil –sapaan akrab Ridwan Kamil- selama 30 hari ke depan.

Pada Selasa (22/5/2018) dan Rabu 23 Mei 2018, Emil melanjutkan safari politiknya di kawasan Kabupaten dan kota Bekasi. Kang Emil yakin semakin rajin dirinya turun ke masyarakat akan semakin meningkatkan popularitas dan elektabilitas dirinya terutama jelang pemilihan 27 Juni 2018.

Menurut dia, ini bukan tanpa alasan. Karena saat ini dia masih bersaing ketat dengan pasangan nomor urut 4 Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi. Berdasarkan survei, di Kabupaten Bekasi saja kemenangan Kang Emil masih selisih 10% dengan Deddy-Dedi.

“Masih ada waktu 30 hari untuk terus turun. Saya bersama pak Uu dan istri juga kampanye di daerah yang berbeda-beda, mudah-mudahan kita bisa panen nantinya,” kata Kang Emil di Pasar GCC, Cikarang.

Kang Emil menyadari luasnya wilayah di Jawa Barat menjadi kesulitan tersendiri untuk menjangkaunya. Untuk itu perlu cara-cara kreatif untuk menyiasatinya. “Bagaimana akhirnya mendapat suara swing voters, karena ini yang menentukan. Mereka yang tidak terbaca oleh survei,” kata Wali Kota Bandung non aktif  itu.

Kedatangan Kang Emil ke pasar GCC menarik perhatian warga yang tengah belanja camilan untuk berbuka. Didampingi istrinya, Atalia Kamil, Kang Emil menyalami warga, membagikan kaus, pin, dan  berbincang, sambil sesekali melayani warga yang hendak berswafoto.

Ngabuburit yang jadi kebiasaan tahunan masyarakat Indonesia selama bulan Ramadhan memang menarik. Menurut Kang Emil, ngabuburit juga jadi momentum dirinya untuk memperkenalkan diri dan berbaur dengan masyarakat.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak