Safari Ramadhan, Bupati Kobar Ingin Pupuk Kebersamaan Umara, Ulama, dan Warga

Selasa, 22 Mei 2018 - 15:47 WIB
Safari Ramadhan, Bupati Kobar Ingin Pupuk Kebersamaan Umara, Ulama, dan Warga
Safari Ramadhan, Bupati Kobar Ingin Pupuk Kebersamaan Umara, Ulama, dan Warga
A A A
PANGKALAN BUN - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah memimpin sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kobar untuk Safari Ramadhan 1439 H/2018 M. Safari Ramadhan yang digelar di enam kecamatan di wilayah Kobar ini diawali di Kecamatan Arut Selatan, tepatnya di Desa Kumpai Batu Bawah dan Kumpai Batu Atas.

Rombongan bertolak pada Senin sore (21/5/2018) dari kediaman Bupati dan langsung menuju Masjid Baitul Mukminin di Desa Kumpai Batu Bawah. Tidak hanya pejabat di eksekutif, rombongan juga terdiri dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kobar.

Dalam sambutannya, Bupati Kobar Nurhidayah menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan ini sebagai ajang tali silaturahmi, memperkuat ukhuwah islamiyah, serta menyemarakkan syiar bulan suci Ramadhan. "Tujuan kami hadir di tengah-tengah masyarakat adalah dalam rangka ikut serta ibadah bersama masyarakat, khususnya masyarakat perdesaan," kata Nurhidayah.

Dengan kegiatan Safari Ramadhan ini, ia berharap ada rasa kebersamaan dan kekeluargaan di antara pemimpin daerah selaku umara, para ulama, serta warga masyarakat dapat terus terwujud. Hal ini demi kelancaran proses pembangunan serta upaya menciptakan kondisi yang harmonis dan kondusif di wilayah Kobar.

Nurhidayah juga menyerahkan bantuan yang bersumber dari dana hibah untuk dana pembangunan sarana dan prasarana rumah ibadah di wilayah Kecamatan Arut Selatan. Bantuan sebesar Rp245.000.000 ini diterima secara simbolis oleh Camat Arut Selatan Syahruddin.

Nurhidayah mengatakan, bantuan ini merupakan wujud komitmennya untuk mewujudkan misi menciptakan masyarakat yang religius, yang bersandar pada nilai-nilai dan kebaikan yang diajarkan oleh agama.

Menurut Nurhidayah, pihaknya juga telah menyiapkan di tahun anggaran 2018 ini bantuan insentif kepada para guru ngaji dan penghulu non PNS dengan harapan memberikan motivasi untuk aktif dalam pengembangan dan pembinaan bidang keagamaan, khususnya pembinaan akhlak generasi muda.

Selepas melaksanakan Salat Magrib berjamaah sekaligus buka puasa bersama, rombongan bertolak ke Desa Kupai Batu Atas untuk melaksanakan Salat Isya sekaligus Tarawih di Masjid Baitur Rahman.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1366 seconds (0.1#10.140)