TPN Lihat Peluang Ganjar-Mahfud Menang Pilpres 2024 Semakin Besar

Jum'at, 26 Januari 2024 - 20:57 WIB
loading...
TPN Lihat Peluang Ganjar-Mahfud Menang Pilpres 2024 Semakin Besar
Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Chico Hakim mengatakan, peluang Ganjar-Mahfud MD menang Pilpres 2024 semakin besar. Foto/SINDOnews
A A A
JAWA TIMUR - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo - Mahfud MD melihat peluang pasangan capres-cawapres nomor urut 3 itu menang Pilpres 2024 makin besar. Pasalnya, elektabilitas Ganjar-Mahfud makin moncer mendekati hari pemungutan suara atau pencoblosan pada 14 Februari mendatang.

“Peluang kami semakin bagus, bahkan untuk menang satu putaran. Jujur ini bisa terjadi. Kalaupun dua putaran, kami yakin salah satu yang masuk putaran kedua,” ujar Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Chico Hakim, Jumat (26/1/2024).

Keyakinan itu berdasarkan data dan apa yang dilihat di lapangan. Chico mengatakan, TPN Ganjar-Mahfud melakukan survei internal, focus group discussion, dan menggandeng lembaga survei yang kredibel untuk memotret dukungan kepada Ganjar-Mahfud.



Selain itu, ada juga data dari caleg partai pendukung dan relawan yang menemui masyarakat secara langsung. “Ukuran yang kami hitung berapa pintu, berapa masyarakat yang kami temui secara langsung melalui canvasing maupun door to door oleh relawan dan caleg partai pendukung,” ujar Chico.

Saat elektabilitas Ganjar-Mahfud meningkat, dukungan kepada lawan, terutama paslon nomor urut 2 cenderung turun. Chico mengatakan seluruh pendukung harus menjaga momentum bagus yang saat ini berpihak pada Ganjar-Mahfud.



“Paling utama agar menggiatkan canvasing dan door to door, karena kami meyakini suara itu ada di kantong-kantong suara masyarakat, dan memang di akar rumput kami bisa meraup suara,” kata Chico.

TPN Ganjar-Mahfud fokus meraih dukungan dari masyarakat di semua daerah. Sebab untuk menang, syaratnya bukan hanya lebih dari 50% suara, tapi juga sebaran suara minimal 20% di 20 provinsi.

“Ini juga harus kami gapai. Kami fokus menang di seluruh daerah. Tentu di kandang kami di Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara juga mendapatkan perhatian khusus dari kami, walaupun daerah lain juga tidak kalah penting dari kami,” pungkas Chico.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)