alexametrics

49 Anggota DPRD Karawang Mangkir dalam Upacara Harkitnas

loading...
49 Anggota DPRD Karawang Mangkir dalam Upacara Harkitnas
Bupati Karawang Cellica Nurachadiana memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional Di Lapangan Karangpawitan. Foto
A+ A-
KARAWANG - Sebanyak 49 anggota DPRD Kabupaten Karawang mangkir dari kegiatan upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Lapangan Karangpawitan, Senin (21/05/2018). Tidak hadirnya anggota DPRD ini cukup mencolok karena kursi undangan VIP untuk anggota DPRD kosong karena tidak diisi. Kendati begitu upacara Harkitnas  yang dipimpin Bupati Karawang Cellica Nurachadiana tetap berjalan lancar.

Dari hasil pemantauan, satu-satunya wakil rakyat yang hadir dalam upacara tersebut adalah Ketua DPRD Toto Suripto. Sementara kursi yang disiapkan untuk para wakil rakyat dalam upacara itu akhirnya diisi oleh jajaran eksekutif.



Sekretaris DPRD Agus Mulyana mengatakan, tidak hadirnya 49 anggota DPRD karena sedang melakukan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) ke luar daerah. Beberapa di antaranya sedang ke Kementerian Dalam Negeri untuk berkonsultasi.

Namun, Agus tidak merinci daerah mana saja yang menjadi tujuan Kunker wakil ketua dan sejumlah anggota DPRD Karawang itu. "Mereka yang melakukan kunker sebagai Panita Khusus yang sedang membahas sejumlah Reperda," kata Agus.

Agus mengatakan kehadiran Ketua DPRD Toto Suripto dalan upacara itu  sudah mewakili para wakil rakyat secera keseluruhan. "Ketua DPRD  kan merupakan representasi legislatif kita," kata Agus.

Tidak hanya anggota DPRD yang mangkir dalam upacara Hari Kebangkitan Nasional. Sejumlah ASN yang menduduki jabatan penting juga ada yang mangkir. Paling tidak itu disampaikan  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang  Asep Aang Rahmatullah.

Aang mengatakan jajaran eksekutif Pemkab Karawang memang ada yang tidak menghadiri upacara tersebut. Namun, sanksi bagi kalangan eksskutif cukup jelas, yakni pemotongan tunjangan perbaikan penghasilan (TPP).  "Pejabat eksekutif yang tidak hadir pada kegiatan ini,  TPP-nya dipotong 15 persen," ujarnya.

Dari kalangan eksekutif yang tidak tampak hadir dalam upacara itu adalah Wakil Bupati Jimmy Ahmad Zamakhsyari. Jimmy memang sudah beberapa kali tidak mengkikuti acara seremonial pemerintahan setempat. 
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak