Tiga Pendaki Gunung Klabat Ditemukan dalam Kondisi Lemas

Senin, 21 Mei 2018 - 15:43 WIB
Tiga Pendaki Gunung Klabat Ditemukan dalam Kondisi Lemas
Tiga Pendaki Gunung Klabat Ditemukan dalam Kondisi Lemas
A A A
MANADO - Kerja keras tim SAR Manado membuahkan hasil maksimal. Tiga pendaki Gunung Klabat yakni Rivan Kereh (18), Gerald Masaru (18), dan Ety Kourow (15) yang sebelumnya dinyatakan hilang karena tersesat ditemukan oleh tim SAR Manado dalam kondisi dehidrasi dan lemas.

“Ini tiga korban terakhir yang berhasil ditemukan. Berarti dari lima yang sebelumnya dinyatakan hilang karena tersesat ditemukan semuanya dalam kondisi selamat walaupun mereka lemas karena dehidrasi,” kata Humas SAR Manado, Feri Ariyanto, Senin (21/5/2018) sore.

Korban yang ditemukan terakhir ini menurut Feri saat ini masih di posisi pos 2 menuju ke pos 3. Dari ketiga korban terakhir ini salah satunya perempuan yakni Ety Kourow.

Seperti diberitakan sebanyak lima pendaki dari Kumersot dari 11 orang yang ikut serta mendaki dinyatakan tersesat di Gunung Klabat, sejak Minggu 20 Mei 2018 sore.

Diperoleh informasi dari koordinatnya lima orang yang tersesat tersebut berada antara pos 6 dan posisi masih di puncak. Namun pada saat hendak pulang pukul 08.00 Wita, ke-11 pendaki berjalan sendiri-sendiri sehingga kehilangan jejak.

Sedangkan enam orang yang sudah turun langsung melaporkan ke pihak pemerintah desa bahwa lima pendaki tersesat, mengikuti jalur pendakian kampung Klabat. Kedua korban yang lebih dulu berhasil diselamatkan yaitu Renaldy Supit (18) dan Natan Tobing (17).
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0973 seconds (0.1#10.140)