alexametrics

Terpisah, 5 Pendaki Diduga Tersesat di Gunung Klabat

loading...
Terpisah, 5 Pendaki Diduga Tersesat di Gunung Klabat
Tim Sar Manado yang berjumlah 9 orang membentuk Posko di Desa Kumersot, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung. Foto/istimewa
A+ A-
MANADO - Sebanyak 5 pendaki dari Kumersot dari 11 orang yang ikut serta mendaki dinyatakan tersesat di Gunung Klabat, sejak Minggu, 20 Mei 2018 sore. Identitas korban masing-masing Rivan Kereh (18),  Natan Tobing (17), Gerald Masaru (18), Renaldy Supit (18) dan Ety Kourow (15).

“Minggu malam pukul 19.10 Wita kami menerima laporan dari bapak Marten keluarga korban atas nama korban Gerald karena anaknya belum turun dari mendaki,”kata Humas Sar Manado, Feri Ariyanto, Minggu (20/5/2018). “Yang mendaki 11 orang, sedangkan 5 orang belum balik,”ujarnya.

Informasi diperoleh dari koordinatnya 5 orang yang tersesat tersebut berada antara pos 6 dan puncak. Namun pada saat hendak pulang pukul 08.00, 11 pendaki berjalan sendiri-sendiri.

“Sebanyak 5 orang berjalan lebih dulu. Seharusnya mereka mengikuti jalur pendakian tapi entah kenapa 5 orang mengikuti jalur lain. Sedangkan 6 orang yang sudah turun langsung melaporkan ke pihak pemerintah desa bahwa 5 pendaki tersesat, mengikuti jalur pendakian kampung Klabat,”terangnya.

Kini timnya yang berjumlah 9 orang membentuk Posko di Desa Kumersot, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung dan berkoordinasi dengan Polsek Airmadidi masih melakukan pencarian.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak