alexametrics

6 Pejabat Kodam IV Diponegoro Digeser

loading...
6 Pejabat Kodam IV Diponegoro Digeser
Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto saat sertijab para pejabat Kodam IV/Diponegoro di Serambi Kehormatan Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (19/5/2018) sore. SINDOnews/Ahmad Antoni
A+ A-
SEMARANG - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto memimpin serah terima jabatan (sertijab) para pejabat Kodam IV/Diponegoro di Serambi Kehormatan Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (19/5/2018) sore.

Terdapat enam pejabat yang melaksanakan sertijab, di antaranya Danrindam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Hari Rahardjanto kepada Kolonel Inf Amrin Ibrahim, Asintel Kasdam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Jimmy Ramoz Manalu kepada Kolonel Inf Mochamad Taku Jasawiriawan, Asops Kasdam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Anggit Exton Yustiawan kepada Kolonel Inf Denny Fardani.

Kemudian, Aster Kasdam IV/Diponegoro dari Kolonel Amrin Ibrahim kepada Kolonel Inf Satyo Ariyanto, Kazidam IV/Diponegoro dari Kolonel Czi Ruby Wirawan Hutajulu kepada Kolonel Czi Suardi Samiran, dan Danpomdam IV/Diponegoro dari Kolonel Cpm Rahmat Sapari kepada Kolonel Cpm Salidin.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan tugas dan tanggungjawab Kasetumdam IV/Diponegoro dari Letkol Arief Bastari kepada Pangdam IV/Diponegoro.

Pangdam menegaskan, serah terima jabatan yang dilaksanakan merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi, sebagai implementasi dari proses regenerasi,sekaligus menjaga kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi.

“Hal ini sangat penting dilakukan di tengah-tengah semaik dinamisnya perubahan lingkungan strategis dan semakin kompleks tuntutan serta tantangan tugas yang dihadapi Kodam IV/Diponegoro,” tegas Wuryanto.

Dia berpesan kepada para pejabat baru di jajarannya agar tidak lengah terhadap situasi di Jawa Tengah dan Yogyakarta yang adem ayem. “Dalam situasi apa pun prajurit harus waspada dan siaga. Prajurit jangan terlena, jangan lengah oleh situasi Jateng yang ‎adem ayem dan aman," tegasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak