40 Peserta Ikuti Fit and Proper Test Bacaleg Kota Palangka Raya

Sabtu, 19 Mei 2018 - 15:09 WIB
40 Peserta Ikuti Fit and Proper Test Bacaleg Kota Palangka Raya
40 Peserta Ikuti Fit and Proper Test Bacaleg Kota Palangka Raya
A A A
PALANGKA RAYA - Sebanyak 40 orang peserta dari berbagai elemen masyarakat di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mengikuti fit and proper test bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Perindo di Kantor DPD Partai Perindo Kota Palangka Raya, Lantai 2 Jalan Adonis Samad Nomor 001, Sabtu (19/5/2018).

Fit and proper test dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB. "Fit and proper test digelar dua jam. Peserta ada 40 orang, nanti kita pilih 30 orang untuk kita daftarkan sebagai bacaleg Partai Perindo ke KPUD," ujar Sekretaris DPW Partai Perindo Provinsi Kalteng Kisno Hadi seusai acara.

Menurutnya, seorang bacaleg harus siap menghadapi semua kemungkinan termasuk mental saat tak terpilih menjadi wakil rakyat. Sebab, berkaca pada pengalaman sebelumnya terdapat caleg yang depresi akibat gagal meraih suara pemilih.

"Jangan sampai nanti ketika tidak terpilih malah keluar di jalanan tanpa pakai baju. Makanya dari awal kita tanyakan kesiapan mereka. Kita kuatkan mental, termasuk mengatur strategi untuk mencapai kemenangan," katanya.

Dia menyampaikan, kegiatan itu sekaligus untuk menyamakan visi misi setiap bacaleg dengan Partai Perindo. Ke depan, ketika mereka menempati kursi wakil rakyat di DPRD Kota Palangka Raya akan menjadi kepanjangan tangan Perindo untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Dilihat dari sikap, optimisme, sudah mantap sekali mereka. Meski begitu kita tetap tanyakan tentang ideologi, motivasi, penguasaan tentang wawasan kebangsaan, agar sama dengan visi misi kita (Perindo)."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5958 seconds (0.1#10.140)