Kata Albert Januarta usai Juara di Indonesia International Open 2024

Jum'at, 26 Januari 2024 - 02:02 WIB
loading...
Kata Albert Januarta usai Juara di Indonesia International Open 2024
Kata Albert Januarta usai Juara di Indonesia International Open 2024
A A A
JAKARTA - Pebiliar muda Indonesia, Albert Januarta berhasil meraih gelar juara kategori Junior U-17 9 Ball di Indonesia International Open (IIO) 2024 . Albert mengatakan sangat senang bisa menyabet gelar internasional pertamanya.

Albert Januarta meraih gelar juara setelah mengalahkan kompatriotnya, Brian Axel Ferdian dengan skor 9-7. Bermain di Royal Glasshouse, Kebon Sirih, Jakarta pada Kamis (25/1/2024), Albert tampil percaya diri sejak awal pertandingan.

Meski sempat ketinggalan dua poin, pebiliar berusia 15 tahun itu akhirnya mampu mengunci kemenangan. Ini merupakan gelar dunia pertama bagi Albert.



Usai laga, Albert mengatakan sangat senang bisa merengkuh gelar juara. Dia mengungkapkan, biliar merupakan olahraga yang sudah akrab dengannya sejak kecil.

"Tentunya seneng ya bisa juara dunia untuk pertama kalinya," kata Albert kepada Tim MNC, Kamis (25/1/2024).

"Sebenarnya (kenal biliar) dari abang pertama kali dia main biliar, terus dia sering keluar kota, mungkin saya jadi tertarik untuk main biliar juga," sambungnya.

Lebih lanjut, Albert mengatakan siap meningkatkan level untuk turnamen selanjutnya. Dia mempunyai harapan bisa meraih juara di ajang bergengsi selanjutnya.

"Ya mungkin pasti ingin lebih lagi," tutur Albert.

"Ingin ke (turnamen) luar negeri yang lebih bergengsi," tukasnya.

Sekadar diketahui, Albert sebelumnya pernah mentas di dua turnamen luar negeri, yakni di Inggris dan Taiwan. Namun, Albert belum bisa meraih hasil maksimal karena terhenti di babak 16 dan 32 besar.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)