5 Kontroversi Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee, dari Suap Tas Mewah hingga Manipulasi Saham

Kamis, 25 Januari 2024 - 20:20 WIB
loading...
5 Kontroversi Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee, dari Suap Tas Mewah hingga Manipulasi Saham
Ibu negara Korea Selatan Kim Keon Hee memiliki banyak kontroversi. Foto/Reuters
A A A
SEOUL - Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee menikah dengan Yoon Suk Yeol pada tahun 2012. Yoon kemudiam terpilih sebagai presiden Korea Selatan ke-13. Sayangnya, Kim Keon Hee memiliki banyak kontroversi.

Menurut Straits Times, pasangan itu sudah saling kenal 'sejak lama' dan Kim Keon Hee mengatakan dalam wawancara tahun 2018 bahwa dia 'tidak punya uang dan dia pikir dia tidak akan bisa menikahi siapa pun jika bukan karena dia. '.

Pasangan ini tidak memiliki anak, dan tinggal bersama empat anjing dan tiga kucing. Diketahui pasangan tersebut menikah karena seorang kenalan memberi tahu bahwa mereka adalah pasangan yang serasi.

Kim Keon Hee sendiri diketahui membangun kehidupan sebagai wirausaha di bidang seni dan desain.

Kim Keon Hee mengajar di sekolah dan universitas sebelum mendirikan Covana Contents - sebuah perusahaan pameran - pada tahun 2007.

Berbicara kepada DongA Business Review pada tahun 2015 - seperti dilansir Korea Herald - dia menjelaskan: 'Sejak usia dini, saya tertarik pada seni. (Dari latar belakang akademis saya) Tentu saja saya mempunyai keinginan untuk memulai bisnis yang dapat menyebarkan nilai seni.

"Saya ingin melakukan lebih dari sekadar merencanakan pameran seni untuk menciptakan pengaruh positif di sektor budaya secara keseluruhan," kata Kim Keon Hee.

Kim Keon Hee juga pernah mengatakan bahwa dia tidak ingin 'menyerah pada karirnya dan menjadi ibu rumah tangga hanya karena suaminya adalah pejabat tinggi'.

5Kontroversi Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee, dari Suap Tas Mewah hingga Manipulasi Saham

1. Skandal Suap Tas Mewah

5 Kontroversi Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee, dari Suap Tas Mewah hingga Manipulasi Saham

Foto/Reuters

Melansir BBC, kontroversi mengenai dugaan Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee menerima hadiah tas mewah telah membuat Partai Kekuatan Rakyat (PPP) yang berkuasa menjadi kacau.

Rekaman kamera mata-mata yang dirilis akhir tahun lalu menunjukkan seorang pendeta memberikan tas Christian Dior kepadanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)